6 Tips pakai powder contour agar tampak natural, cocok bagi pemula

6 Tips pakai powder contour agar tampak natural, cocok bagi pemula

Brilio.net - Saat ini makeup sudah menjadi salah satu bentuk seni sebagai ekspresi diri. Perlu diketahui bahwa terdapat banyak teknik dalam makeup, salah satunya adalah contour. Tentunya, buat kamu yang merupakan penggemar makeup pasti sudah tidak asing lagi dengan teknik contour. Dilansir briliobeauty.net dari BeautyJournal, contour adalah produk yang digunakan untuk memberikan ilusi bayangan pada bagian-bagian tertentu di wajah. Tujuannya adalah menyamarkan kekurangan pada wajah dengan efek bayangan.

Selain perpaduan foundation dan concealer, melakukan contouring juga bisa membuat riasanmu terlihat semakin sempurna. Namun, contouring dikenal dengan tekniknya yang cukup rumit di mana dengan menggunakan teknik tersebut wajahmu bisa terlihat lebih tirus atau bisa menonjolkan bagian rahang pada wajah.

Contour memiliki berbagai macam tekstur, mulai dari yang powder atau dalam bentuk krim. Buat kamu para pemula, sebaiknya kamu memilih contour dalam bentuk powder. Tekstur powder akan lebih mudah untuk kamu aplikasikan pada wajah, terutama jika kamu belum terlalu terbiasa dalam melakukan contouring. Selain itu, tekstur powder juga bisa terlihat lebih alami pada wajah dan lebih mudah untuk disamarkan apabila kamu melakukan kesalahan ketika mengaplikasikan contour tersebut.

Jenis contour powder ini akan lebih terlihat flawless untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Sedangkan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering, penggunaannya cukup tricky atau malah bisa membuat kulitmu terlihat semakin kering.

Nah, bagi kamu pemula yang ingin belajar menggunakan contour, tak perlu khawatir, karena briliobeauty.nettelah merangkum tips pakai powder contour agar tampak lebih natural, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (18/10).

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES