Namun usai lagu Touch, suasana semakin tidak kondusif sehingga membuat personel grup langsung meninggalkan panggung dan polisi mengumumkan konser harus dihentikan. Pihak kepolisian mengatakan, tindakan saling dorong yang terjadi menyebabkan 30 orang penonton pingsan.

"Di situ penonton yang mencoba mendekat ke panggung utama, mendekati penyanyi, sehingga terjadi dorong-dorongan sehingga ada yang pingsan 30 orang di situ," ujar Zulpan.

Dalam tayangan TikTok yang diunggah akun @axklshbnjmd, aksi saling dorong antar penonton juga menyebabkan pagar pembatas di bagian depan ambruk.

kronologi konser NCT 127 dihentikan © berbagai sumber

foto: Instagram/@dyandraglobal

Melalui akun Instagram resminya, pihak promotor menyampaikan permintaan maaf atas dihentikannya konser NCT 127.

"Dyandra Global Edutainment selaku promotor NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY: JAKARTA THE LINK' menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pemberhentian konser hari ini sebelum waktunya. Keputusan ini dibuat demi keamanan dan keselamatan para penonton," tulis keterangan Dyandra Global, Sabtu (5/11).

Lebih lanjut, pihak promotor juga mengungkapkan akan menambahkan lebih banyak petugas medis dan keamanan pada konser hari kedua.

"Karena keselamatan dan pengalaman menonton konser yang aman adalah hal yang kami inginkan, untuk day 2 kami akan menambahkan lebih banyak petugas paramedis dan juga tenaga keamanan," tulisnya.

@axklshbnjmd #nct127 suara asli - sadvibes - Sadvibes