6. Beautiful Gong Shim (2016).

drama Korea percaya diri berbagai sumber

foto: imdb.com

Beautiful Gong Shim merupakan drama Korea yang mengajak untuk tumbuhkan percaya diri dengan kisah Gong Shim (Bang Minah). Ia selalu merasa dibayangi oleh kakak perempuannya Gong Mi (Seo Hyo-rim) akibat dari cara orang-orang di sekitarnya memperlakukan saudara kandungnya. Gong Mi yang cantik, bekerja di firma hukum terkemuka, menjadi pencari nafkah keluarga.

Sementara itu, Gong Shim dianggap jelek, canggung, dan masih menganggur. Gong Shim harus menggunakan semua uangnya untuk menyewa kamar di atap rumah kontrakan yang ditinggali keluarganya, karena kamar tidur sebelumnya digunakan sebagai walk-in closet Gong Mi. Berbagai pergulatan ini membuat sering minder. Hingga suatu ketika, ia mencoba pergi ke Italia untuk mempertaruhkan semua mimpi dan kehidupan barunya.

7. Oh My Venus (2015).

drama Korea percaya diri berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Venus merupakan drama Korea yang mengajak untuk tumbuhkan percaya diri dengan kisah asmara Kang Joo-eun (Shin Min-ah) kandas karena hadirnya orang ketiga, yang ternyata adalah sahabat karibnya sendiri, Oh Soo-jin (Yu In-young). Pacar pertama Kang Joo-eun meminta hubungannya berakhir karena ternyata ia sudah menjalin kasih dengan Oh Soo-jin.

Padahal mereka bertiga merupakan teman baik semasa kuliah. Drama romantis yang diselingi perselingkuhan ini pada akhirnya berakhir bahagia setelah Kang Joo-eun menikah dengan Kim Young-Ho (So Ji-sub) yang tak lain adalah seorang anak dari keluarga kaya yang memiliki perusahaan besar di Amerika Serikat. Joo-eun akhirnya menemukan potensi dan bakatnya dirinya dan berhasil keluar dari berbagai hal yang sudah membuatnya patah hati berkepanjangan.

8. Birth of the Beauty (2014).

drama Korea percaya diri berbagai sumber

foto: imdb.com

Birth of the Beauty merupakan drama Korea yang mengajak untuk tumbuhkan percaya diri tentang kehidupan malang Sa Geum-ran. Suaminya bekerja di luar negeri dan berselingkuh dengan seseorang yang lebih cantik dari dirinya. Sementara itu, ibu mertua dan iparnya memperlakukannya dengan buruk dan tak menghargai dirinya sebagai menantu.

Sampai suatu ketika, ia putus asa dan mengalami kecelakaan. Banyak orang, termasuk keluarga suaminya mengira bahwa dirinya sudah meninggal dunia.

Namun ternyata, Geum-ran masih hidup dan menjalani kehidupan baru serta menyusun rencana untuk balas dendam. Ia kemudian operasi plastik dan menurunkan berat badannya ke bentuk ideal. Ia pun tampil dengan nama baru sebagai Sara dan mencoba untuk mendekati suaminya kembali.

Saat mereka kembali dekat tanpa sepengetahuan siapa sebenarnya Sara, Geum-ran menemukan fakta baru keterlibatan suaminya dalam kecelakaan yang menimpanya. Geum-ran mulai kembali percaya diri dengan keadaannya yang lebih stabil dan sehat, walaupun ia tahu apa yang menjadi rahasia besar dari suaminya.

9. Master's Sun (2013).

drama Korea percaya diri berbagai sumber

foto: imdb.com

The Master's Sun merupakan drama Korea yang mengajak untuk tumbuhkan percaya diri tentang Joo Joong-won (So Ji-sub), CEO Kingdom yang dikenal dingin dan seorang konglomerat yang mencakup department store dan hotel besar. Suatu hari, ia bertemu dengan Tae Gong-shil (Gong Hyo-jin) yang muram dan mulai melihat hantu setelah kecelakaan.

Hidup mereka mendapat giliran baru saat mereka menemukan setiap kali Gong-shil menyentuh Joong-won, hantu yang mengelilinginya menghilang. Drama ini mengisahkan kisah cinta Gong-shil dan Joong-won yang dipenuhi dengan teka-teki tentang hantu aneh, tapi lucu. Hubungan mereka yang awalnya saling membenci dan dingin, kemudian menjadi hangat dan saling menemukan cinta satu sama lain hingga mereka bisa memaafkan diri mereka masing-masing dan penuh percaya diri.