drama Korea terakhir Mei 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Bloody Heart berada di posisi kelima yang menjadi drama Korea rating tinggi minggu terakhir Mei 2022 dengan capaian rating 5,7 secara nasional. Drama ini berkisah tentang Lee Tae yang menjadi raja pengganti ayahnya.

Ayah Lee Tae berhasil menjadi raja berkat bantuan Park Gye-won untuk mendirikan dinasti baru. Sebagai seorang raja, Lee Tae percaya tindakan apa pun dapat dibenarkan untuk mencapai tujuannya.

Lee Tae ingin memerintah sebagai raja absolut, tetapi Wakil Perdana Menteri Pertama Park Gye-Won menentang gagasan itu. Park Gye-Won bahkan lebih kuat dari raja. Sementara itu, Yoo Jung putri dari keluarga bangsawan dianggap Lee Tae sebagai istrinya. Hal ini kemudian membuat keluarga Yoo Jung juga terlibat dalam perebutan kekuasaan di istana.

6. Green Mother's Club (2022).

drama Korea terakhir Mei 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Sementara untuk Green Mthers Club berhasil menjadi drama Korea rating tinggi minggu terakhir Mei 2022 dengan capaian rating 6% secara nasional. Green Mother's Club mengisahkan persahabatan lima orang ibu.

Drama ini menggambarkan persahabatan, cinta keibuan, dan pertumbuhan lima ibu tersebut yang bertemu di komunitas SD dengan persoalan kompleks masing-masing yang tidak bisa mereka atasi.

7. Showtime Begins! (2022).

drama Korea terakhir Mei 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain itu, Showtime Begins! berhasil menjadi drama Korea rating tinggi minggu terakhir Mei 2022 dengan capaian rating 4,2% secara nasional. Drama ini berkisah tentang para pesulap Cha Cha-woong (Park Hae-jin), seorang pesulap sekaligus memiliki majikan hantu. Suatu hari, Cha-woong bertemu dengan Go Seul-hae (Jin Ki-joo), seorang polisi yang dikenal sebagai pekerja keras dan punya kekuatan gaib.

Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dengan cara yang ajaib. Kerja sama tersebut membuat mereka seperti pasangan yang cocok dan menampilkan berbagai adegan kocak.

8. Woori The Virgin (2022).

drama Korea terakhir Mei 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Di posisi kedelapan, Woori the Virgin menjadi drama Korea rating tinggi minggu terakhir Mei 2022 dengan rating 3,6% secara nasional. Drama ini mengisahkan Oh Woo-ri (Im Soo-hyang), seorang wanita asisten penulis drama populer. Dia dikenal sebagai sosok yang sangat menjaga agar dia tidak tidur dengan laki-laki mana pun karena khawatir hamil.

Namun suatu hari, dia diketahui hamil dengan anak Raphael (Sung-hoon), CEO sebuah grup kosmetik, karena kesalahan dokter saat melakukan pemeriksaan rutin. Mengetahui hal itu, Woo-ri segera meminta pertanggungjawaban Raphael atas kehamilan karena kesalahan dokter tersebut.

9. Tomorrow (2022).

drama Korea terakhir Mei 2022 berbagai sumber foto: imdb.com

Tomorrow berada di posisi terakhir menjadi drama Korea rating tinggi minggu terakhir Mei 2022. Drama ini berhasil meraih 2,8 saat episode terakhir dan meraih rata-rata 3,4% secara nasional.

Tomorrow bercerita tentang Choi Joon-woong yang diperankan Rowoon SF9, mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan. Ia lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun yang diperankan Kim Hee-sun.