6. Doctor Lawyer (2022).

drama Korea rating tertinggi juni 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Lawyer merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juni 2022 dengan rating sebesar 5,4% secara nasional. Drama ini mengisahkan Han Yi-han, seorang ahli bedah jenius yang menjadi pengacara. Ia punya spesialisasi dalam litigasi medis setelah kehilangan segalanya saat pernah melakukan operasi yang dicurangi.

Seorang jaksa yang bertanggung jawab atas kejahatan medis yang membuatnya kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasih karena operasi tersebut. Setelah itu, ia bekerja sama untuk menghukum orang-orang terlibat dalam konspirasi tersebut dan menuntut keadilan untuk para korban.

7. Eve (2022).

drama Korea rating tertinggi juni 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Eve merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juni 2022 dengan rating sebesar 4% secara nasional. Eve mengisahkan dendam kesumat yang dilakukan oleh Lee La-el (Seo Ye-Ji). Saat ia masih kecil, ayahnya meninggal dunia secara mendadak dan ia yakin bahwa orang-orang kuat bertanggung jawab atas kematian tersebut. Keluarganya hancur segera setelah itu. Lee La-el memutuskan untuk membalas dendam dan dia bersiap untuk 13 tahun ke depan di masa mendatang.

Target utama Lee La-el adalah Kang Yoon-gyeom (Park Byung-eun), yang menjalankan LY Group. Lee La-el menjalankan rencananya dengan bantuan Seo Eun-pyeong (Lee Sang-yeob) yang pernah dibesarkan di panti asuhan. Setelah dia menyaksikan tragedi Lee La-el dan keluarganya, ia memutuskan untuk menjadi orang yang memegang kekuasaan hingga menjadi anggota termuda dari Majelis Nasional. Dengan posisi tersebut, akhirnya, Lee La-el mengajukan gugatan cerai dari Kang Yoon-gyeom dan meminta 2 triliun won sebagai gugatan utama.

8. Jinxed at First (2022).

drama Korea rating tertinggi juni 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Jinxed at First merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juni 2022 dengan rating sebesar 3,1% secara nasional. Jinxed at First berkisah tentang Lee Seul-bi (Seohyun SNSD), seorang putri dari keluarga chaebol. Suatu ketika, ia bertemu dengan Gong Soo-kwang (Na In-woo) yang dikenal miskin dan penuh ketidakberuntungan.

Walaupun berasal dari keluarga kaya raya, Seul-bi tak membatasi pergaulannya. Pertemuan tersebut membuat Soo-kwang masuk dalam kehidupan Seul-bi dan komunikasi mereka semakin dekat.

9. Link: Eat, Love, Kill (2022).

drama Korea rating tertinggi juni 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Link: Eat, Love, Kill merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juni 2022 dengan rating sebesar 2,1% secara nasional. Drama ini mengisahkan kehidupan Eun Gye-hoon (Yeo Jin-goo) dan saudara kembarnya. Mereka dapat merasakan perasaan satu sama lain meskipun mereka berjauhan. Saudara kembarnya menyebut fenomena ini sebagai tautan di antara mereka.

Namun, Gye-hoon tidak pernah merasakan hubungan bersama lagi sejak saudara perempuannya menghilang 18 tahun lalu. Ia tiba-tiba mulai berbagi perasaan dengan seorang wanita misterius (Moon Ga-young). Mereka kemudian saling berbagi cerita dan merasakan semua suka, duka, dan rasa sakit yang pernah rasakan selama hidup sebagai bagian dari keajaiban.