1. It's Beautiful Now (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

It’s Beautiful Now menjadi drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 dengan capaian rating 25,7% secara nasional. Walaupun masih berada di posisi teratas, tetapi capaian ini turun sebanyak 0,3 dari minggu sebelumnya. It’s Beautiful Now berkisah tentang Lee Hyun-jae, partner pengacara di firma hukum Haejun.

Lee Hyun-jae merupakan putra tertua dari keluarga Lee yang dikepalai oleh Lee Kyung-cheol, sang kakek. Sang kakek tersebut terus mendesak ketiga cucunya untuk segera menikah. Siapa yang bisa menikah dalam waktu kurung 6 bulan ke depan, akan diberi hadiah sebuah apartemen mewah.

2. Gold Mask (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Gold Mask merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 dengan capaian rating 15,5% secara nasional. Drama ini mengisahkan cerita tragedi tiga orang wanita. Yoo Soo-yeon (Cha Ye-ryun), seorang wanita yang tumbuh dengan orang tua biasa. Ia jatuh cinta dengan seorang pria dari keluarga chaebol dan menikahinya. Hidupnya seolah-olah mencerminkan Cinderella dan banyak orang orang cemburu padanya. Namun, kebahagian tersebut seolah tak berpihak padanya karena sering kali perlakuan buruk malah datang dari mertuanya.

Sementara itu, Cha Hwa-young (Na Young-Hee) hidup dengan penuh keserakahan dan keinginan. Ia mencoba untuk mempertahankan kehidupan kelas atasnya dan tak mau melepaskan begitu saja. Selain itu, ada pula Go Mi-sook (Lee Whee-hyang), seorang rentenir swasta dan dia memiliki rantai restoran waralaba. Walaupun begitu, ia dikenal sebagai orang yang baik dan suka menolong.

3. Extraordinary Attorney Woo (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 dengan capaian rating 15,1% secara nasional. Drama ini mengisahkan yatim piatu Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara yang mengidap autis yang terus berjuang walaupun sudah ditinggal ayahnya. Ia bekerja di sebuah firma hukum besar di Korea.

Woo Young-woo memiliki IQ tinggi 164, memori yang luar biasa, dan cara berpikir kreatif, tetapi memiliki EQ rendah dan keterampilan sosial yang buruk. Meskipun begitu, adalah pengacara terpintar di Korea Selatan dengan ASD.

4. Why Her? (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Why Her? merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 dengan capaian rating 10,7% secara nasional. Why Her? mengisahkan Oh Soo-jae (Seo Hyun-jin), seorang pengacara berbakat dan partner termuda di TK Law Firm, firma hukum terbaik di Korea Selatan.

Namun, suatu ketika, ia terlibat dalam kasus yang membuatnya diturunkan dari jabatan sebagai asisten profesor di sekolah hukum Universitas Seojung. Di sekolah hukum, Oh Soo-jae bertemu Gong Chan (Hwang In-youp), seorang mahasiswa di kampus tersebut. Pertemuan tersebut membuat Gong Chan jatuh cinta dan rela melakukan apa pun demi Soo-jae.

5. Alchemy of Souls (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Alchemy of Souls merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 dengan capaian rating 7% secara nasional. Drama ini berkisah tentang Jang Wook dan para penyihir muda lainnya.

Berlatar di negara fiksi bernama Daeho yang tidak ada dalam sejarah atau di peta, drama ini menampilkan berbagai perseteruan para penyihir yang adu kesaktian. Selain itu, para pemuda tersebut bergelut dengan cinta dan berbagai nasib buruk yang akan menimpa mereka sebagai penyihir.

6. Doctor Lawyer (2022).

drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Lawyer merupakan drama Korea rating tertinggi minggu keempat Juli 2022 dengan capaian rating 7% secara nasional dan meraih 6,11% untuk penayangan rata-ratanya. Drama ini mengisahkan Han Yi-han berlatar bekalang pekerja medis. Namun, ia kemudian banting setir menjadi seorang pengacara karena keluarganya menjadi korban malpraktik di rumah sakit tempatnya bekerja.

Seorang jaksa bertanggung jawab atas kejahatan medis yang membuat Yi-han kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasihnya karena operasi tersebut. Setelah itu, ia bekerja sama untuk menghukum orang-orang terlibat dalam konspirasi tersebut dan menuntut keadilan untuk para korban.