1. Man In Love (2021).

film Korea kesetiaan pasangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Man in Love merupakan rekomendasi film Korea romantis kisah kesetiaan terhadap pasangan yang dialami oleh Hao Ting. Ia awalnya terjerat utang dan sulit melunasinya. Ia kemudian bertemu dengan A Cheng yang ternyata seorang penagih utang baik hati. A Cheng menjadi sangat tertarik padanya setelah melihat Hao Ting tanpa mengeluh merawat ayahnya yang sakit dan mengetahui bahwa dia menanggung utangnya sendiri.

A Cheng memberi Hao Ting utang dan meringankan bebannya dengan skema pembayaran yang dibuat khusus: pengurangan utang dengan imbalan kencan dengannya. Ketika Hao Ting telah menurunkan gengsinya untuk cukup menerima hati A Cheng, serangkaian peristiwa membuat hubungan mereka semakin serius dan penuh banyak rintangan.

2. Will You Be There? (2016).

film Korea kesetiaan pasangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Will You Be There? merupakan rekomendasi film Korea romantis kisah kesetiaan terhadap pasangan saat Soo-hyeon, seorang ahli bedah sudah sakit parah dan tidak punya banyak waktu lagi. Satu-satunya keinginan terakhir Soo-hyeon adalah ingin bertemu dengan pacarnya yang sudah meninggal 30 tahun yang lalu.

Soo-hyeon kemudian mendapatkan 10 pil dari seorang pria tua misterius. Pil tersebut, katanya, bisa membuatnya bisa pergi ke masa lalu. Penasaran dengan hal tersebut, Soo-hyeon pun minum 10 pil itu sekaligus dan ia benar-benar pergi ke masa lalu dan mendapati dirinya saat usia muda dan bertemu pacarnya yang amat dicintainya.

3. Time Renegades (2016).

film Korea kesetiaan pasangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Time Renegades merupakan rekomendasi film Korea romantis kisah kesetiaan terhadap pasangan berlatar perjalanan waktu. Film ini mengisahkan saat Baek Ji-hwan, Seorang guru sekolah menengah tahun 1983 yang bertemu dengan detektif pembunuhan tahun 2015 Kim Gun-woo dalam mimpinya. Hal itu terjadi saat Ji-hwan pingsan dan koma setelah bertemu dengan seorang perampok saat melamar Seo Yoon-jung, kekasihnya.

Sekitar 30 tahun terpisah, Ji-hwan dan Geon-woo dibawa ke rumah sakit pada hari yang sama dan pada waktu yang sama, berhasil bertahan hidup dari situasi hidup dan mati. Setelah hari itu, keduanya mulai hidup bersama dan melihat kehidupan sehari-hari satu sama lain melalui mimpi mereka. Kedua pria itu pada awalnya tidak percaya, tetapi menemukan diri mereka sebagai orang yang nyata pada waktu yang berbeda. Selain itu, Geon-woo tertarik pada tunangan Ji-hwan yang muncul sebagai sosok Jung So-eun yang sangat mirip dengan Seo Yoon-jung. Walaupun begitu, saat Yoon-jung menjadi target pembunuhan, mereka berdua berusaha sekeras mungkin untuk mencegah pelaku membunuh orang yang sama-sama mereka cintai.

4. Pure Love (2016).

film Korea kesetiaan pasangan berbagai sumber

foto: imdb.com

Pure Love atau Unforgettable merupakan rekomendasi film Korea romantis kisah kesetiaan terhadap pasangan yang hadir dengan alur mundur. Film ini mengisahkan seorang DJ radio yang mendapat surat dari cinta pertama yang berhasil menghadirkan kenangan masa lalu yang hampir dilupakannya. Surat tersebut mengisahkan peristiwa 23 tahun lalu tentang lima sekawan yang menghabiskan musim panas bersama. Selain itu, surat tersebut juga bercerita tentang Beom-sil yang pemalu dan polos jatuh cinta kepada Soo-ok.

Beom-sil naksir Soo-ok dan menunggu di dekat jendela gadis itu selama musim panas. Soo-ok menderita cedera kaki yang membuatnya tidak bisa berjalan dengan baik sehingga dia selalu digendong oleh Boem-sil. Cinta itu mekar dan bagaimana dia selalu melihatnya sebagai gadis yang ingin dia nikahi di masa depan.