5. Doctor Lawyer (2022).

drama Korea minggu kedua Juni berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi kelima, Doctor Lawyer berhasil sebagai drama Korea rating tinggi minggu kedua Juni 2022. Drama ini berhasil meraih rating sebesar 4,9% secara nasional. Drama ini mengisahkan Han Yi-han, seorang ahli bedah jenius yang menjadi pengacara. Ia punya spesialisasi dalam litigasi medis setelah kehilangan segalanya saat pernah melakukan operasi yang dicurangi.

Seorang jaksa yang bertanggung jawab atas kejahatan medis yang membuatnya kehilangan satu-satunya keluarga dan kekasih karena operasi tersebut. Karena hal itu, ia bekerja sama untuk menghukum orang-orang terlibat dalam konspirasi tersebut dan menuntut keadilan untuk para korban.

6. Showtime Begins! (2022).

drama Korea minggu kedua Juni berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi keenam, Showtime Begins! berhasil menjadi drama Korea rating tinggi minggu kedua Juni 2022. Drama ini berhasil meraih rating sebesar 4,2% secara nasional. Drama ini berkisah tentang para pesulap Cha Cha-woong (Park Hae-jin), seorang pesulap sekaligus memiliki majikan hantu. Suatu hari, Cha-woong bertemu dengan Go Seul-hae (Jin Ki-joo), seorang polisi yang dikenal sebagai pekerja keras dan punya kekuatan gaib.

Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dengan cara yang ajaib. Kerja sama tersebut membuat mereka seperti pasangan yang cocok dan menampilkan berbagai adegan kocak.

7. Eve (2022).

drama Korea minggu kedua Juni berbagai sumber

foto: imdb.com

Sementara di posisi ketujuh, Eve menjadi drama Korea rating tinggi minggu kedua Juni 2022 terakhir. Drama ini hanya berhasil rating sebesar 2,9% secara nasional. Drama ini mengisahkan dendam kesumat yang dilakukan oleh Lee La-el (Seo Yea-Ji). Saat ia masih kecil, ayahnya meninggal dunia secara mendadak dan ia yakin bahwa orang-orang kuat bertanggung jawab atas kematian tersebut. Keluarganya hancur segera setelah itu. Lee La-el memutuskan untuk membalas dendam dan dia bersiap untuk 13 tahun ke depan di masa mendatang.

Target utama Lee La-el adalah Kang Yoon-gyeom (Park Byung-eun), yang menjalankan LY Group. Lee La-el menjalankan rencananya dengan bantuan Seo Eun-pyeong (Lee Sang-yeob) yang pernah dibesarkan di panti asuhan. Setelah dia menyaksikan tragedi Lee La-el dan keluarganya, ia memutuskan untuk menjadi orang yang memegang kekuasaan hingga menjadi anggota termuda dari Majelis Nasional. Dengan posisi tersebut, akhirnya, Lee La-el mengajukan gugatan cerai dari Kang Yoon-gyeom dan meminta 2 triliun won sebagai gugatan utama.