drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

All of us are Dead merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022, dengan capaian 26,456 poin. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa saat terjebak di sekolah selama kiamat zombi. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi.

Drama yang diadaptasi dari webtoon Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun ini dibintangi Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo.

2. Forecasting Love And Weather (2022).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Forecasting Love and Weather merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 6,284 poin. Drama ini mengisahkan Park Min-young yang berperan sebagai Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA).

Di kantor tersebut, ada berbagai orang yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Forecasting Love and Weather menggambarkan kisah cinta para ilmuwan yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur-jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari di kantor yang mereka perjuangkan selama ini.

3. Tomorrow (2022).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Tomorrow merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 5,486 poin. Drama ini berkisah tentang berbagai keajaiban yang dialami Choi Joon-woong (Rowoon SF9). Dalam drama ini, dia berperan sebagai seorang pengangguran yang mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan.

Joon-woong lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun, diperankan Kim Hee-sun. Setelah pertemuan tersebut, berbagai keajaiban dialami Joon-woong sampai dia sedika kala seperti biasanya.

4. Our Blues (2022).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Our Blues merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 4,487 poin. Drama ini berkisah tentang Lee Dong-suk, seorang pria kelahiran pulau indah Jeju yang menjual truk untuk mencari nafkah. Dia bertemu Min Sun-ah, seorang gadis dengan masa lalu misterius, datang ke Jeju untuk melarikan diri dari kehidupannya.

Park Jung-joon, seorang kapten kapal, jatuh cinta pada Lee Young-ok, seorang penyelam dengan kepribadian yang sangat ceria. Jung Eun-hee, seorang pemilik toko ikan, bertemu kembali dengan kekasih masa lalunya Choi Han-soo. Eun-hee dan Han-soo kemudian berpapasan di Pulau Jeju ketika mereka sama-sama kembali dan menyadari bahwa kehidupan kota bukan untuk mereka.

5. Thirty-Nine (2022).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Thirty-Nine merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 4,120 poin. Drama ini mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo dibesarkan orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun sebagai pemeran utama.

6. The Sound Of Magic (2022).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

The Sound of Magic merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 3,000 poin. Drama ini berkisah tentang seorang pesulap yang membawa emosi orang dewasa dan anak kecil. Saat melakukan atraksinya, naluri orang dewasa tersebut bertautan dan bahkan saling berbenturan. Hal semacam itulah yang dihadirkan dari kisah emosional Yoon Ah-yi, seorang gadis sekolah yang bercita-cita menjadi pesulap sejak kecil.

Ah-yi ingin tumbuh lebih cepat untuk memenuhi mimpinya. Kemudian dia bertemu dengan seorang pesulap dewasa, Lee Eul, yang ingin menghentikan waktu dan tetap menjadi seorang anak. Hidup Ah-yi berubah setelah dia bertemu dengan Lee Eul dan memutuskan untuk mengikuti mimpinya yang selama ini belum tercapai.

7. Taxi Driver (2021).

drama Korea populer Netflix berbagai sumber foto: imdb.com

Taxi Driver merupakan drama Korea populer di Netflix seluruh dunia pada 2022 dengan capaian 2,793 poin. Drama ini diangkat dari serial webtoon The Deluxe Taxi karya Carlos dan Lee Jae-jin. Taxi Driver mengisahkan Kim Do-gi (Lee Je-hoon), seorang lulusan akademi militer Korea yang bekerja di sebuah layanan taksi yang menawarkan jasa balas dendam untuk para kliennya.

Perusahaan tersebut melayani orang-orang putus asa dengan sistem peradilan yang tidak adil dan bahkan mengecewakan. Menurut mereka, perusahaan Taxi Driver inilah yang bisa menegakkan keadilan yang mereka impikan.