1. Soundtrack #1 (2022).

drama Korea episode pendek berbagai sumber

foto: imdb.com

Soundtrack #1 merupakan rekomendasi drama Korea dengan episode pendek, hanya 4 episode. Drama Korea ini berkisah tentang Han Sun-woo (Park Hyung-sik), seorang fotografer pemula. Dia tidak banyak bicara, tapi dia adalah pria yang baik dan berhati hangat. Dia berteman dengan Lee Eun-soo (Han So-hee), seorang penulis lirik dan lagu.

Mereka telah berteman dekat selama 20 tahun. Sementara itu, Lee Eun-soo bekerja sebagai penulis lirik untuk mencari nafkah. Dia memiliki kepribadian yang jujur dan cerah. Karena suatu alasan, Han Sun-woo dan Lee Eun-soo mulai tinggal bersama di rumah yang sama selama 2 minggu. Tetap bersama, hubungan mereka semakin dekat dan meyakinkan kembali hubungan mereka yang sudah dijalani selama 20 tahun. Drama ini mengajarkan bagaimana seseorang merawat kesetiaan dan menjadikan pasangan sebagai cinta sejatinya.

2. Off the Course (2021).

drama Korea episode pendek berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Off the Course merupakan rekomendasi drama Korea dengan episode pendek 2 episode. Drama Korea ini mengisahkan hubungan seorang wanita dan ibunya yang pergi untuk mencari pengantin pria yang melarikan diri dari pernikahan yang mereka rencanakan. Hal itulah yang menimpa Kang Soo-ji. Ia seharusnya melangsungkan pernikahan pada hari tersebut, tetapi gagal karena mempelai pria tiba-tiba kabur tanpa tanggung jawab.

Soo-ji benar-benar sedih dan bertekad mencari pria yang sudah membohonginya tersebut. Soo-ji pergi bersama ibunya, Kyeong-hye, melakukan pengejaran lucu untuk memburu pengantin pria yang membuat mereka jengkel. Namun, saat ibu dan anak ini melakukan perjalanan bersama, ternyata bukan hal mudah bagi mereka. Ada banyak hal yang mereka lalui seperti pertengkaran, membenci, kesalahpahaman, hingga akhirnya dapat saling memahami satu sama lain.

3. Hello Dracula (2020).

drama Korea episode pendek berbagai sumber

foto: imdb.com

Hello Dracula merupakan rekomendasi drama Korea dengan episode pendek 2 episode. Drama Korea ini mengisahkan pengalaman tiga orang perempuan yang disebut sebagai drakula mereka masing-masing. An-na (Seohyun s), seorang guru sekolah dasar yang biasa menyembunyikan emosi terkait diri dari ibunya sejak menyatakan dirinya sebagai seorang lesbian. Ia menderita depresi dan baru-baru ini berpisah dengan pacarnya yang sudah menjalin hubungan selama 8 tahun.

Selain itu, Mi-young (Lee Ji-hyun), seorang penulis serial televisi terkenal dan ibu An-na yang menggunakan nama putrinya sebagai nama pena. Ia merawat An-na dengan caranya sendiri dan tidak menyadari bahwa An-na merasa tercekik dengan perlakuan tersebut. Sementara itu, ada pula Seo-yeon (Lee Joo-bin), vokalis band Ashes. Ia juga memberikan kelas musik di sekolah dasar yang sama tempat An-na mengajar karena kariernya sebagai musisi tidak bisa mendapatkan banyak uang. Ia terus berjuang antara mewujudkan mimpinya dan menjalani kenyataan. Mereka bertiga menghadapi berbagai kenyataan pahit atas kehidupan yang mereka jalani.

4. Persona (2019).

drama Korea episode pendek berbagai sumber

foto: imdb.com

Persona merupakan rekomendasi drama Korea dengan episode pendek yang berlangsung sampai 4 episode. Drama ini mengisahkan seorang wanita bernama Eun yang melihat kembali kisah-kisah masa lalu. Kisah tersebut ia lihat kembali saat melalui perjalanan hidupnya yang baru. Dalam kesempatan tersebut, Eun kembali bertemu dengan mantan kekasihnya dan memutuskan untuk berjalan-jalan dan menikmati beberapa aktivitas bersama.

5. Queen of the Ring (2017).

drama Korea episode pendek berbagai sumber

foto: imdb.com

Queen of the Ring merupakan rekomendasi drama Korea dengan episode pendek yang berlangsung sampai 6 episode. Drama ini mengisahkan seorang gadis Nan-hee (Kim Seul-gi) yang tidak percaya pada dirinya sendiri karena merasa tidak terlihat secantik orang lain.

Suatu hari Nan-hee menerima sebuah cincin yang menyimpan rahasia keluarga. Karena cincin ajaib, ia tiba-tiba mendapatkan Se-gun (Ahn Hyo-seop), pria tampan tetapi memiliki kepribadian berdarah dingin yang melihatnya sebagai tipe ideal.