film Korea Mydramalist berbagai sumber foto: imdb.com

The Man from Nowhere merupakan film Korea terbaik versi Mydramalist dengan rating 8,8. Film ini berkisah tentang Cha Tae-sik, seorang pegawai pegadaian yang dikenal sebagai seorang pendiam dan tinggal bersama seorang putri, So-mi yang tak lain adalah anak dari Hyo-jeong. Namun, di balik sikap dinginnya tersebut, Tae-sik punya rahasia besar.

Suatu hari, Tae-sik kembali harus berurusan dengan kelompok jaringan narkoba, sebuah dunia yang sudah ditinggalkannya bertahun-tahun lampau. Hyo-jeong terlibat dalam sebuah kasus pencurian heroin yang membuatnya dikejar-kejar kelompok jaringan narkoba.

Namun, heroin yang dibawanya disimpan di tas yang dibawa Tae-sik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Kemudian para geng narkoba tersebut meminta agar Tae-sik membawa tas itu.

Awalnya, Tae-sik tidak ingin menghiraukan hal tersebut. Namun, So-mi yang selama ini menjadi teman kecilnya, turut menjadi sandera dan membuatnya harus ikut terlibat lebih jauh. Hal ini kemudian membuat sosok Tae-sik yang tersembunyi selama ini muncul dan tampil dalam bentuk yang sebenarnya.

8. Sunny (2011).

film Korea Mydramalist berbagai sumber foto: imdb.com

Sunny merupakan film Korea terbaik versi Mydramalist dengan rating 8,7. Film ini berkisah tentang tujuh gadis remaja menjadi teman baik di sekolah menengah, kemudian sebuah peristiwa memisahkan mereka selama 25 tahun. Ketika salah satu dari mereka terbaring sekarat di rumah sakit, dia ingin melihat anggota lainnya untuk terakhir kalinya.

Cerita tersebut terjadi ketika Im Na-mi berkunjung ke rumah sakit untuk menjenguk mertuanya. Tanpa sengaja, dia bertemu dengan Chun-hwa, sahabat lamanya yang dirawat di rumah sakit tersebut. Chun-hwa pun merindukan sahabat-sahabat lamanya dan ingin bertemu dengan mereka semua sebelum dia meninggal dunia akibat kanker yang dideritanya.

9. Midnight Runners (2017).

film Korea Mydramalist berbagai sumber foto: imdb.com

Midnight Runners merupakan film Korea terbaik versi Mydramalist dengan rating 8,7. Film ini berkisah tentang Park Ki-joon dan Kang Hee-yeol yang juga bersama-sama menjadi mahasiswa baru di Korean National Police University. Walaupun mereka bukan siswa terbaik, ketulusan hati mereka tak diragukan lagi.

Suatu hari, Ki-joon dan Hee-yeol harus menyaksikan seorang wanita muda diculik sekelompok orang. Mereka berdua mencoba melapor polisi, tapi aparat bekerja dengan lambat sekali. Hal ini membuat kedua kadet polisi tersebut bekerja sendiri dan memutuskan untuk menyelamatkan wanita tersebut.

10. Along with the Gods: The Last 49 Days (2018).

film Korea Mydramalist berbagai sumber

foto: imdb.com

Along with the Gods: The Last 49 Days merupakan film Korea terbaik versi Mydramalist dengan rating 8,7. Film ini mengisahkan Seongju (Ma Dong-seok) sebagai penjaga rumah dewa. Dia bisa memulihkan ingatan para malaikat maut dari 1.000 tahun lalu.

Film ini mengisahkan tiga malaikat maut Gang-rim (Ha Jung-woo), Haewonmak (Ju Ji-hoon), dan Lee Deok-choon (Kim Hyang-gi). Mereka akan membimbing jiwa ke-49 yang bernama Kim Soo-hong (Kim Dong-wook) ke dunia bawah sebagai bagian dari uji coba dunia setelah kematian.

11. Be with You (2018).

film Korea Mydramalist berbagai sumber foto: imdb.com

Be With You merupakan film Korea terbaik versi Mydramalist dengan rating 8,7. Film ini mengisahkan saat Im Soo-ah membuat janji pada suaminya, Jung Woo-jin sebelum benar-benar meninggal dunia. Soo-ah berjanji untuk kembali ke tempat mereka berdua tinggal satu tahun kemudian pada awal musim hujan.

Ajaibnya, dia menepati janji tersebut di hadapan suami dan putranya, tetapi dia tak punya ingatan apa-apa. Walaupun begitu, pertemuan tersebut membuat Woo-jin dan anaknya bahagia hingga akhir musim hujan selesai dan Soo-ah harus pergi meninggalkan mereka lagi.