1. The Roundup (2022).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

The Roundup merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok. Film ini menjadi momen kembalinya pemain film Korea yang sudah mendunia tersebut setelah tampil sebagai salah satu superhero di Eternals (2021). Film ini mengisahkan Detektif Ma Seok-do (Ma Dong-seok), bersama Kapten Jeon Il-man dan timnya menuju ke Vietnam untuk mengekstradisi tersangka.

Namun, Saat Seok-do datang, ia menemukan kasus pembunuhan tambahan dan belajar tentang Kang Hae-sang, seorang pembunuh kejam yang telah melakukan kejahatan terhadap turis selama beberapa tahun demi uang. Di Vietnam, keduanya gagal menangkap Kang Hae-sang, yang membunuh satu-satunya putra seorang taipan bisnis Korea. Mereka kembali ke Korea untuk mengejar si pembunuh setelah berhasil menyelundupkan dirinya ke negara itu untuk memeras taipan bisnis. Proses pengejaran terus berlanjut dan membuat film ini semakin menegangkan.

2. Start-Up (2019).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

Start-Up merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok bergenre drama-komedi. Film ini mengisahkan saat Go Taek-il meninggalkan rumah dan akhirnya bekerja di sebuah restoran Cina yang dijalankan oleh seorang pria besar bernama Geo-seok. Pada saat yang sama, temannya Woo Sang-pil mulai bekerja untuk bisnis pinjaman pribadi.

Kedua pemuda itu mengalami pasang surut untuk menjadi orang dewasa. Dari hari ke hari, Taek-il semakin menunjukkan jiwa pemberontaknya. Ia pernah ditangkap polisi karena tidak memakai helm saat berkendara dan berbagai hal menyakitkan yang ia alami. Saat bertemu Geo-seok di restoran yang ia tuju, ia seolah menemukan energi besar untuk belajar dengan orang tersebut.

3. Ashfall (2019).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

Ashfall merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok dan berperan sebagai profesor Kang Bong-rae, seorang peneliti yang sudah bertahun-tahun meneliti Gunung Paektu, sebuah gunung api aktif yang ada di perbatasan China dan Korea Utara. Bong-rae mengingatkan bahwa gunung tersebut akan meletus dalam waktu tempo maksimal selama tiga tahun terakhir.

Namun, imbauan tersebut tidak ada yang menghiraukan sama sekali. Jika gunung api tersebut benar-benar meletus, diprediksi akan terjadi banyak kekacauan di sekitar lokasi gunung api, termasuk di semenanjung Korea. Karena itu, Jeon Yoo-kyung merencanakan operasi berdasarkan operasi sang profesor bersama Jo In-chang yang juga menjadi bagian dari operasi tersebut. Saat simulasi tersebut benar-benar menghadapi bencana, semua kru terlibat dalam kemelut politik yang rumit di tengah bencana yang semakin membuat mereka semua terdesak.

4. The Bad Guys: Reign of Chaos (2019).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

The Bad Guys: Reign of Chaos merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok yang berperan sebagai Park Woong-cheol, salah satu anggota tim investigasi untuk menangkap kriminal. Bersama Kwak No-soon, dan Yoo-sung, tim ini dipimpin oleh detektif Oh Gu-tak. Anggota tim ini semuanya adalah para napi yang nantinya akan bertugas untuk menangkap para kriminal.

Sementara itu, bos geng No Sang-dik yang bekerja untuk Yakuza melarikan diri dengan menggunakan sebuah mobil tahanan. Melihat bos mafia melarikan diri, kepolisian bersama tim investigasi khusus siap melakukan operasi penangkapan.

5. The Gangster, The Cop, The Devil (2019).

film Korea Ma Dong-seok berbagai sumber

foto: imdb.com

The Gangster, The Cop, The Devil merupakan film Korea yang dibintangi Ma Dong-seok sebagai Jang Dong-soo, seorang ketua gangster di Cheonan. Ia menjadi target pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Kang Kyung-ho. Reputasi Dong-soo sebagai seorang ketua gangster membuatnya bisa selamat dari target pembunuhan.

Sementara itu, Detektif Jung Tae-suk harus mengusut pelaku pembunuhan berantai tersebut dan memasukkannya ke penjara. Namun, ia tidak punya informasi apa pun terkait itu. Hal ini membuat Tae-suk bekerja sama dengan Dong-soo untuk menangkap Kyung-ho walaupun harus berkompromi dengan seorang ketua penjahat yang terorganisir.