1. It's Beautiful Now (2022).

drama Korea Yoon Shi-yoon berbagai sumber

foto: mydramalist.com

It’s Beautiful Now merupakan drama Korea yang dibintangi Yoon Shi-yoon sebagai Lee Hyun-jae. Drama ini sekaligus menjadi momen comeback setelah hiatus dari drama Korea sejak 2020 lalu. It’s Beautiful Now berkisah tentang Lee Hyun-jae, partner pengacara di firma hukum Haejun.

Ia spesialisasi dalam hukum pekerjaan rumah tangga (perceraian/warisan) dan hukum pidana. Selain itu, ia dikenal sebagai seorang pengacara dengan tingkat kemenangan yang tinggi karena kefasihan logisnya.

Lee Hyun-jae merupakan putra tertua dari keluarga Lee yang dikepalai oleh Lee Kyung-cheol, sang kakek. Sang kakek tersebut terus mendesak ketiga cucunya untuk segera menikah. Siapa yang bisa menikah dalam waktu kurung 6 bulan ke depan, akan diberi hadiah sebuah apartemen mewah.

2. Train (2020).

drama Korea Yoon Shi-yoon berbagai sumber

foto: imdb.com

Train merupakan drama Korea yang dibintangi Yoon Shi-yoon sebagai Seo Do-won yang menjadi seorang detektif. Drama ini mengisahkan karier jaksa perempuan Han Seo-kyung (Kyung Soo-jin).

Ia menjadi seorang jaksa di semesta A, sementara di semesta B, ia menjadi seorang detektif. Ia bekerja sama dengan Seo Do-won (Yoon Shi-yoon) yang berubah setelah kekasihnya menjadi korban terbaru dari seorang pembunuh berantai.

Bersama Seo-kyung, Do-won juga memperoleh kemampuan untuk melakukan perjalanan antara dunia paralel. Di satu dunia, dia adalah seorang perwira yang berdedikasi yang mencoba menebus dosa ayahnya.

Di dunia lain, Do-won adalah seorang polisi yang korup. Do-won menyadari bahwa cintanya di satu dunia mungkin sudah mati, tapi dia masih hidup di dunia lain. Dia kemudian bersumpah untuk menyelesaikan kasusnya di satu dunia sambil berusaha dengan rajin untuk melindunginya di dunia lain.

3. Psychopath Diary (2019).

drama Korea Yoon Shi-yoon berbagai sumber

foto: imdb.com

Psychopath Diary merupakan drama Korea yang dibintangi Yoon Shi-yoon sebagai Yook Dong-sik, seorang analis di Daehan Securities. Ia dikenal sebagai seorang yang sangat pemalu dan bahkan tidak bisa marah kepada orang yang memandang rendah dirinya. Suatu hari, setelah upaya bunuh dirinya gagal, ia malah menyaksikan sebuah pembunuhan.

Dong-sik tidak sengaja mengambil buku harian sang pembunuh dan membawanya lari. Namun sial, saat kabur, ia malah tertabrak mobil patroli polisi yang menyebabkan dirinya mengalami amnesia retrograde dan lupa siapa dirinya. Sejak saat itu, ia malah menganggap dirinya sebagai psikopat gara-gara buku harian yang dibawanya. Shim Bo-kyung dari pihak kepolisian kemudian menyelidiki lebih lanjut kasus tersebut.

4. My Absolute Boyfriend (2019).

drama Korea Yoon Shi-yoon berbagai sumber

foto: imdb.com

My Absolute Boyfriend merupakan drama Korea yang dibintangi Yoon Shi-yoon menjadi dirinya sendiri salah sebuah adegan. Drama ini mengisahkan Um Da-da, seorang penata rias dengan efek khusus yang secara diam-diam berkencan dengan aktor populer Ma Wang-joon yang sedang naik daun. Mereka sudah menjalin hubungan tersebut selama tujuh tahun.

Ketenaran Wang-joon membuatnya sulit membagi waktu untuk mengurus hubungannya dengan Da-da. Hubungan mereka pun mulai renggang. Sampai suatu ketika, robot humanoid Zero Nine diprogram untuk bisa jatuh cinta dan setia kepada satu orang.

5. Nokdu Flower (2019).

drama Korea Yoon Shi-yoon berbagai sumber

foto: imdb.com

Nokdu Flower merupakan drama Korea yang dibintangi Yoon Shi-yoon sebagai Baek Yi-hyun, putra bungsu sah yang menerima pendidikan elite di Jepang dan sedang mempersiapkan ujian pegawai negeri sipil. Ia nantinya akan bertemu dengan saudaranya Baek Yi-kang, putra sulung tidak sah yang lahir di luar nikah sebagai putra dari pelayan istri ayahnya.

Yi-kang didiskriminasi oleh keluarganya karena status ibunya yang rendah. Mereka berdua berperang di sisi berlawanan dari Pertempuran Ugeumchi pada tahun 1894 selama Revolusi Petani Donghak.