7. Circle (2017).

drama Korea sedih romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Circle merupakan drama Korea sedih romantis yang mengisahkan keterhubungan dua garis waktu berbeda dengan sangat baik. Pada timeline 2017, Kim Woo-jin menyelidiki beberapa kasus yang tampaknya terhubung dengan saudaranya, Kim Bum-gyun, dan mencoba menemukan bukti bahwa dia tidak bersalah. Sementara itu, pada garis waktu 2037 menunjukkan versi baru dunia mereka.

Saat itu, seorang detektif kejahatan menyelidiki saudaranya yang hilang pada 2017 dari garis waktu mereka. Tiap episode drama perlahan mengungkap misteri dari dua waktu yang terhubung dan plot twist yang membuat para penonton tak pernah menduganya dan tampak memilukan tentang siapa yang sebenarnya bersalah dalam kasus yang menimpa Kim Bum-gyun.

8. Revolutionary Love (2017).

drama Korea sedih romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Revolutionary Love merupakan drama Korea sedih romantis tentang Baek Joon (Kang So-ra), seorang wanita muda pekerja keras berjuang untuk pendidikan universitasnya sekaligus mencari nafkah dengan bekerja paruh waktu dan menolak menjadi pekerja tetap. Hal ini tak lain karena ia melihat pengalaman ayahnya yang dipecat dari perusahaan Grup Gangsu setelah sekian lama mengabdi sebagai sopir Byun Hyuk.

Walaupun begitu, Baek Joon naksir dengan Kwon Jae-hoon (Gong Myung), teman lama Byun Hyuk yang dipekerjakan oleh Grup Gangsu untuk menutupi kebodohan Hyuk. Selain itu, Byun Hyuk mencoba pergi dari perusahaan tersebut dan menyembunyikan identitas aslinya untuk sebuah misi mengungkapkan kasus korupsi yang terjadi di perusahaan milik ayahnya.

9. Uncontrollably Fond (2016).

drama Korea sedih romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Uncontrollably Fond merupakan drama Korea sedih romantis menceritakan cinta yang terpisah karena maut antara Shin Joon-young (Kim Woo-bin) dan Noh Eul (Bae Suzy). Drama ini berkisah tentang Shin Joon-young dan Noh Eul, teman sekelas yang sudah lama berpisah ketika remaja karena nasib buruk. Saat dewasa, mereka bertemu kembali. Joon-young menjadi aktor sekaligus penyanyi papan atas, sementara Noh Eul menjadi seorang produser film dokumenter.

Mereka kemudian terlibat dalam proyek pembuatan film dokumenter tentang Joon-young dan membuat Noh Eul kembali mengingat masa lalunya yang sangat menyedihkan. Masa lalu yang membuat hal-hal buruk kembali teringat setelah ia berusaha untuk melupakan untuk selamanya. Di akhir cerita, mereka pun tak bisa bersama karena sebuah peristiwa nahas menimpa mereka.

10. Moon Lovers: Scarlet Heart Rye (2016).

drama Korea sedih romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea sedih romantis antara Wang Soo (Lee Joon-gi ) dan Go Ha-jin atau Hae Soo (Lee Ji-eun, IU). Drama ini mengisahkan saat Go Ha-jin terlempar ke masa lalu saat gerhana matahari total. Ia terbangun dalam tubuh seorang Hae Soo yang hidup saat Dinasti Goryeo masih berdiri pada 941 M. Hae Soo merupakan salah satu pangeran dari keluarga Wang yang berkuasa dan selama pemerintahan Raja Taejo.

Moon Lovers merupakan drama Korea yang menggabungkan perjalanan waktu dan reinkarnasi sehingga Hae Soo mengetahui takdir para pangeran dan ia mencoba mengubah jalannya sejarah. Drama ini ditutup dengan plot twist yang sama sekali tak terduga dan membuat para penonton ikut merasakan hal pilu yang dialami Hae Soo. Di akhir cerita, Hae Soo harus meninggalkan Wang Soo untuk kembali ke dunianya sendiri di masa depan.

11. Secret Garden (2010).

drama Korea sedih romantis berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Garden merupakan drama Korea sedih romantis yang menceritakan Kim Joo-won (Hyun-bin), seorang keturunan konglomerat dan Oska (Young Sang-hyun). Joo-won dipercaya untuk mengurus Loel Mal yang dimiliki keluarganya. Ia dengan percaya diri dan penuh semangat dengan bisnis tersebut. Sementara itu, Oska (Yoon Sang-hyun), sepupunya yang memilih berkarier di dunia industri hiburan. Joo-won kemudian bertemu dengan Gil Ra-im (Ha Ji-won) yang bekerja sebagai stuntwoman dan merasa cocok satu sama lain. Mereka pun menjalani hubungan secara serius, walaupun ibu Joo-won tidak merestui hubungan tersebut.

Setelah itu, mereka menemukan sebuah toko bernama Secret garden. Mereka meminum air yang disajikan oleh penjual di Secret Garden itu, dan ternyata keesokan harinya jiwa mereka sudah tertukar. Gil Ra-im masuk ke tubuh Kim Joo-won, dan Kim Joo-won masuk ke dalam tubuh Gil Ra-im.