drama Korea romantis pasangan kekasih berbagai sumber foto: imdb.com

My Liberation Notes merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang menjalani kehidupannya dengan berbagai rintangan. Drama ini berkisah tentang tiga saudara kandung Yeom Chang-hee (Lee Min-ki), Yeom Mi-jung (Kim Ji-won), Yeom Ki-jung (Lee El) dan Pak Goo (Son Seok-koo) sebagai orang asing misterius, ingin melarikan diri dari kehidupan buntu mereka. Drama ini berlatar di Desa Sanpo, tempat di mana biasanya arus orang pulang dan pergi untuk pindah ke tempat lain.

Pada suatu hari, seorang pria misterius Pak Goo tiba-tiba pindah ke lingkungan mereka. Pak Goo adalah seorang pemabuk dan sepertinya memiliki banyak beban dan rahasia. Kepribadiannya yang berhati-hati dan preferensi untuk menjaga dirinya sendiri, membuatnya menjadi bahan pembicaraan di kota, bahkan membuat Mi-jung yang pemalu, bungsu dari tiga bersaudara, untuk mendekatinya.

2. Twenty-Five Twenty-One (2022).

drama Korea romantis pasangan kekasih berbagai sumber foto: imdb.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang menjalin hubungan selama dua dekade. Baek Yi-jin (Nam Joo-hyuk) merupakan seorang pekerja keras. Hal ini harus dilakukan karena keluarganya yang kaya raya tiba-tiba bangkrut selama krisis IMF.

Karena itu, dia pindah sendiri dalam upaya untuk membangun kembali hidupnya meskipun penagih utang mengetuk pintunya sepanjang waktu. Dia kemudian bertemu dengan Na Hee-do (Kim Tae-ri), seolah yang ahli dalam beladiri anggar yang sangat mengidolakan Go Yoo-rim, seorang pemain anggar profesional.

Dia tak pernah lelah untuk terus berlatih menjadi yang lebih baik. Pertemanan mereka sebenarnya terjalin begitu erat bagaikan sepasang kekasih. Namun, di akhir drama ini, cinta mereka bangun harus runtuh karena perbedaan nasib dan prinsip.

3. A Business Proposal (2022).

drama Korea romantis pasangan kekasih berbagai sumber foto: imdb.com

A Business Proposal merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang penuh dengan berbagai adegan kocak. Drama yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama karya HaeHwa ini berlatar sebuah perkantoran dan tampil dengan mengusung tema office comedy.

Drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada hubungan romantis yang menggemaskan antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin Tae-mu. Mereka kemudian menjalani kencak unik yang tak biasa dilakukan sepasang kekasih.

4. Happiness (2021).

drama Korea romantis pasangan kekasih berbagai sumber foto: imdb.com

Happiness merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang dipenuhi dengan berbagai adegan horor dan juga thriller menegangkan. Drama ini mengisahkan sebuah kota mencapai titik terendah ketika kiamat datang. Di kota tersebut, wabah penyakit menular dengan penderita akan mengalami rasa haus yang tak kunjung reda. Penyakit tersebut secara perlahan akan menuai korban dan menular dengan cepat di antara warga kota.

Drama Happiness diperankan Han Hyo-joo dan Park Hyung-sik, baru saja menyelesaikan persoalannya masing-masing. Drama yang disutradarai Ahn Gil-ho ini berkolaborasi bersama penulis Han Sang-woon yang dikenal dengan dialog tak terduga.

5. The Red Sleeve (2021).

drama Korea romantis pasangan kekasih berbagai sumber foto: imdb.com

The Red Sleeve merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang berlatar sebuah kerajaan era Dinasti Joseon. Drama ini mengisahkan seorang putra mahkota bernama Yi San (Lee Jun-ho atau Junho 2PM) yang menjadi penerus utama kerajaan. Oleh sebab itu, Yi San berusaha keras untuk menjadi raja yang sempurna. Namun, kehati-hatiannya mulai sirna setelah bertemu perempuan ambisius bernama Sung Deok-im (Lee Se-young) di pengadilan.

Drama Korea The Red Sleeve menjadi salah satu drama Korea yang banyak ditonton dan berhasil memuncaki drama Korea terpopuler pada awal Desember 2021. Capaian ini tentu saja berkat kerja keras semua pihak yang berhasil menampilkan cerita yang menarik, tidak hanya bagi masyarakat Korea Selatan, melainkan juga untuk seluruh penggemar drama Korea di seluruh dunia.

6. Hometown Cha-Cha-Cha (2021).

drama Korea romantis pasangan kekasih berbagai sumber foto: imdb.com

Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea romantis kisahkan pasangan kekasih yang terjadi saat Hong Du-sik bosan dengan pekerjaannya di kota. Saat melakukan sebuah pekerjaan, dia bertemu dengan Yoon Hye-jin, seorang dokter gigi yang datang dari kota dan memutuskan untuk membuat klinik gigi di desa pelabuhan bernama Gongjin. Rencana tersebut berhasil terlaksana setelah Hye-jin tanpa sengaja bertemu Du-sik dan meminta bantuannya.

Sejak pertemuan itu, mereka menjalin interaksi yang intens hingga mereka menjalin hubungan asmara. Selain menampilkan kisah cinta antara dua karakter utama tersebut, drama ini juga menampilkan suasana desa modern yang ada di pinggir pelabuhan. Warga desa sebagian besar bekerja sebagai nelayan dan menjadi buruh harian di pelabuhan di desa tersebut. Selain itu, drama ini juga menampilkan suasana guyub warga-warganya.