7. Showtime Begins! (2022).

drama Korea rating tinggi awal Mei 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Showtime Begins! berhasil menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan pertama Mei 2022 dengan capaian rating 4,1% secara nasional. Drama ini berkisah tentang para pesulap Cha Cha-woong (Park Hae-jin), seorang pesulap sekaligus memiliki majikan hantu. Suatu hari, Cha-woong bertemu dengan Go Seul-hae (Jin Ki-joo), seorang polisi yang dikenal sebagai pekerja keras dan punya kekuatan gaib.

Mereka kemudian bekerja sama untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dengan cara yang ajaib. Kerja sama tersebut membuat mereka seperti pasangan yang cocok dan menampilkan berbagai adegan kocak.

8. Tomorrow (2022).

drama Korea rating tinggi awal Mei 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Sementara itu, Tomorrow berhasil menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan pertama Mei 2022 dengan capaian rating 2,9% secara nasional. Drama ini bercerita tentang Choi Joon-woong yang diperankan Rowoon SF9, mengalami kecelakaan saat mencari pekerjaan. Ia lalu bertemu dengan malaikat pencabut nyawa dengan kekuatan luar biasa bernama Goo Ryun yang diperankan Kim Hee-sun.

9. The Killer's Shopping List (2022).

drama Korea rating tinggi awal Mei 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

The Killer’s Shopping List menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan pertama Mei 2022 dengan capaian rating 2,8% secara nasional. Drama ini menceritakan kisah Ahn Dae-sung (Lee Kwang-soo) dan Do Ah-hee (Kim Seol-hyun). Mereka berdua berangkat untuk menemukan seorang pembunuh setelah mayat ditemukan di dekat apartemen tempat tinggal Ah-hee.

Ahn Dae-sung dulunya dikenal sebagai seorang jenius dan sangat mudah menghafal. Namun, ia gagal dalam ujian pegawai negeri kelas 9 selama 3 tahun. Kegagalan tersebut kemudian membuatnya tidak dapat menemukan pekerjaan lain dan bekerja di MS Mart milik ibunya Jeong Myeong-sook. Sementara itu, Do Ah-hee adalah pacar Dae-sung dan seorang polisi dari distrik Odong. Mereka bekerja sama untuk segera menemukan misteri pembunuhan.

10. Shooting Star (2022).

drama Korea rating tinggi awal Mei 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Di posisi kesepuluh, Shooting Star menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan pertama Mei 2022 dengan rating 1,5% secara nasional. Drama ini berkisah tentang Oh Han-byul (Lee Sung-kyung), seorang kepala departemen hubungan masyarakat. Ia dikenal sebagai seorang dengan kefasihan yang luar biasa dan kemampuan respons krisis yang sangat baik. Selain itu, ia juga bertanggung jawab atas berbagai departemen seperti hubungan masyarakat, respon krisis, dan komunikasi, dan mendominasi industri.

Suatu hari, Gong Tae-sung (Kim Young-dae), seorang ktor bintang top yang masuk ke perusahaan tempat Oh Han-byul bekerja. Ia dicintai publik karena senyumnya yang cerah bak bidadari dengan citra yang sopan dan tegak. Namun, dia pemarah ketika jauh dari publik dan ketenaran yang selama ini ia dapatkan.

11. Love All Play (2022).

drama Korea rating tinggi awal Mei 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Di posisi terakhir, posisi kesebelas, Love All Play berhasil menjadi drama Korea yang meraih rating tinggi pekan pertama Mei 2022 dengan rating 1,2% secara nasional. Drama ini berkisah tentang Park Tae-joon (Chae Jong-hyeop) yang secara alami terjun ke dunia bulu tangkis karena bisnis peralatan bulu tangkis orang tuanya. Meskipun ia mulai melihat olahraga sebagai pekerjaan, hasratnya terhadap bulu tangkis dihidupkan kembali karena keinginan untuk mengesankan seorang wanita.

Park Tae-yang (Park Joo-hyun) adalah mantan calon atlet Olimpiade yang harus meninggalkan dunia bulu tangkis selama tiga tahun karena skandal suap.