Brilio.net - Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah salah satu penyakit yang paling mematikan. Penyakit ini terjadi ketika tekanan darah melebihi batas normal tekanan darah manusia, biasanya seseorang dikatakan hipertensi bila tekanan darah yang tinggi ketika menunjukkan angka di atas 140/90.

Patut kamu ketahui, ternyata ada 6 gejala tak biasa dari penyakit yang bisa sebabkan stroke dan serangan jantung yang mungkin tak kamu kira. Berikut 6 gejala tersebut yang brilio.net lansir dari the health site, Kamis (6/7).

1. Rasa sakit di sekitar mata.

Hipertensi © 2017 The Health Site

Banyak orang mengacuhkan gejala ini apalagi mereka yang bekerja di depan layar komputer. Gejala ini sering dianggap biasa karena kebanyakan memandang monitor, padahal bisa jadi gejala hipertensi.

Loading...

2. Batuk terus menerus.

Hipertensi © 2017 The Health Site

Batuk biasanya berhubungan dengan sistem pernapasan. Nggak ada yang menyangka bila batuk terus-menerus juga salah satu gejala hipertensi.

3. Sakit pada dada.

Hipertensi © 2017 The Health Site

Rasa sakit pada dada tidak selalu diindikasikan sebagai gangguan pada jantung. Faktanya, rasa sakit pada dada juga bisa menjadi gejala hipertensi.

4. Kehilangan gairah.

Hipertensi © 2017 The Health Site

Ini adalah tanda tak biasa dari hipertensi. Beberapa orang kehilangan gairah untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Jika kamu mengalami hal yang sama, ada baiknya segera menuju ke klinik.

5. Kelelahan.

Hipertensi © 2017 The Health Site

Jika kamu merasa sering kelelahan secara fisik maupun mental, daripada menyalahkan beban kerjaan, ada baiknya kamu juga mengecek tekanan darahmu.

6. Mual-mual.

Hipertensi © 2017 The Health Site

Di beberapa kasus hipertensi, sering terjadi keluhan mual-mual. Salah satu cara mengatasinya adalah berbaring sejenak dan segera konsultasi ke dokter.