Brilio.net - Kolaborasi antarbisnis kuliner atau sesama klinik kecantikan, itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika yang berkolaborasi adalah Kedai Nasi Kapau dengan klinik kecantikan? Ini unik dan luar biasa.

Inilah yang dilakukan Rayendra Dermatology & Aesthetic Center, klinik kecantikan dan dermatologi yang didirikan Dr dr Raendi Rayendra, SpKk, M.Kes, FINSDV dengan Kedai Nasi Kapau Pak Ciman. Yang satu lebih mengurusi masalah kesehatan dan kecantikan kulit, sementara satunya lebih kepada urusan perut.

Kedua bisnis ini baru saja mengumumkan kerjasama dengan mengusung tagline, healthy inside, healhty outside. Keduanya sama-sama membuka gerai di Heritage Bintaro Junction. Kedai Nasi Kapau menempati lantai 2 dan Clinic Rayendra Dermatology menempati lantai 3 bangunan yang sama.

Dokter Raendi yang berpengalaman 11 tahun sebagai spesialis kulit dan kelamin lewat kliniknya menawarkan beragam treatment, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, melalui tangan–tangan yang profesional dibidangnya. Sementara Kedai Nasi Kapau Pak Ciman menawarkan menu sehat dengan menggunakan Nasi Shirataki, sebagai alternatif pengganti nasi putih biasa.

Klinik kecantikan dan nasi kapau © 2021 brilio.netIvan Fadillah, owner Nasi Kapau Pak Ciman

Loading...

Nasi Shirataki dinilai lebih sehat dengan kadar karbohidrat dan kalori yang sangat rendah, sehingga bagus dikonsumsi. Terlebih bagi mereka yang tengah melakukan program diet ataupun yang benar–benar memperhatikan asupan makanan untuk kesehatan dan menjaga penampilan. Di sinilah titik temu kolaborasi antara kedua bisnis. Sama-sama menawarkan produk dan perawatan kesehatan. 

“Ketika kedai Pak Ciman akan merilis produk baru Nasi Shirataki, itu sebuah terobosan. Nasi ini sebagai pengganti nasi putih biasa yang lebih banyak mengandung glukosa. Nah glukosa inilah yang bisa dengan cepat menghasilkan minyak di tubuh (wajah) yang dapat mempercepat tumbuhnya jerawat. Selain glukosa, produk susu juga,” ujar Raendi.

Selama ini Rayendra Dermatology & Aesthetic Center dikenal sebagai salah satu klinik kecantikan serta dermatologi yang sudah berhasil menangani banyak kasus permasalahan kulit dan kelamin, karena setiap produk perawatan yang dikeluarkan Rayendra sudah berdasarkan penelitian dan teruji klinis jadi sudah dipastikan aman dari segi kesehatannya pun bukan hanya dari sisi estetikanya saja.

Klinik kecantikan dan nasi kapau © 2021 brilio.netPaket Nasi Kapau Pak Ciman yang menggunakan Nasi Shirataki sebagai alternatif pengganti nasi putih biasa.

“Kami percaya bahwa kulit merupakan aset dan bagian terpenting dalam diri seseorang, karena penampilan dan kesehatan kulit juga dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang,” lanjut Raendi.

Sementara Ivan Fadillah, selaku owner Nasi Pak Ciman menjelaskan kedainya selalu menggunakan bahan rempah yang banyak diminati dan di masa pandemi Covid-19 menjadi alternatif untuk mernjaga imunitas tubuh. Sebagaimana sudah jamak diketahui, kuliner Minang menggunakan beragam rempah sebagai bumbu masakan di dalamnya seperti kunyit, sari kelapa, bawang merah serta bawang putih sebagai bumbu dasar dari setiap masakan. “Kami terus berinovasi dengan varian menu yang ditawarkan, terbaru Nasi Shirataki yang menyehatkan,” ujar Ivan.    

Yang jelas kedua bisnis ini punya misi yang sejalan. Sama-sama ingin memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Nasi Shirataki yang rendah karbohidrat dapat membantu mengurangi penyakit kulit. Sementara Rayendra Dermatology & Aesthetic Center yang memiliki alat-alat dengan gold standard siap untuk membantu menunjang penampilan yang lebih baik.