Brilio.net - Untuk tumbuh kembang anak, umumnya orang tua memercayakan susu formula sebagai asupan gizi dan nutrisi selain Air Susu Ibu. Biasanya susu formula yang banyak di pasaran berasal dari sapi.

Namun sayangnya, tidak semua susu sapi cocok untuk anak. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan anak mengalami alergi terhadap susu sapi.

Nah buat para moms, jika si buah hati mengalami alergi susu sapi formula, ada baiknya mencoba susu formula kambing sebagai alternatif. Apalagi kandungan dalam susu kambing juga nggak kalah bermanfaatnya dibanding susu sapi.

Dr. Liz Carpenter, salah satu ahli yang menjelaskan manfaat susu kambing untuk anak-anak mengatakan, susu kambing secara alami mengandung protein A2 beta casein yang strukturnya lebih lembut dan mudah dicerna oleh anak-anak.

Susu kambing juga mengandung zat bioaktif alami Nukleotida yang berperan dalam perkembangan sistem imun khususnya pembentukan antibodi pasca-vaksinasi. Inilah yang membedakannya dengan susu lain.

Manfaat susu kambing formula © 2022 brilio.netgamberorossointernational.com

“Berdasarkan hasil uji klinis yang kami lakukan terhadap 300 anak di Adelaide, Australia, anak yang minum susu kambing formula mengalami pertumbuhan berat badan yang normal dan pencernaan yang lebih sehat,” papar Dr Liz.

Lalu apa perbedaan susu kambing dengan susu sapi? Pertama adalah dari komposisi proteinnya. Susu kambing lebih dominan protein A2 beta casein, sedangkan susu sapi pada umumnya mengandung lebih banyak alfa casein, yang diketahui berkaitan dengan alergi susu sapi.

Kedua, lemak susu kambing mengandung asam lemak rantai sedang atau Medium Chain Fatty Acid (MCFA) yang lebih cepat dicerna dan digunakan sebagai sumber energi.

(brl/red)

(brl/red)