×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hindari konsumsi 5 makanan ini buat buka puasa, akibatnya bisa fatal!

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Hindari konsumsi 5 makanan ini buat buka puasa, akibatnya bisa fatal!

Saat buka puasa biasanya banyak orang yang kalap.

(brl/swh)

15 / 06 / 2016

Brilio.net - Saat buka puasa biasanya banyak orang yang kalap. Semua makanan yang dianggapnya enak langsung disantap tanpa berpikir dulu apakah makanan itu bagus dikonsumsi setelah seharian puasa tidak makan dan minum. Padahal banyak sejumlah makanan yang sebenarnya tidak baik untuk langsung dikonsumsi saat beduk maghrib ditabuh.

Bahkan sejumlah makanan favorit orang yang berpuasa sebenarnya banyak yang tidak sehat. Semua makanan itu sangat dekat dengan kita dan suka mengonsumsi setiap hari. Berikut lima makanan yang perlu dihindari sebagai menu berbuka puasa.

1. Gorengan.

PANTANGAN MAKANAN BERBUKA © 2016 brilio.net

Gorengan menjadi makanan yang paling laris manis menjelang buka puasa. Bagi kamu yang suka gorengan, sebaiknya tidak langsung menjadikan makanan ini sebagai menu pembuka. Gorengan tidak bagus bagi saluran tenggorokan dan pencernaan, terutama bagi mereka yang seharian tidak makan dan minum. Lebih baik lagi jika tidak makan gorengan selama berbuka.

2. Minuman bersoda.

PANTANGAN MAKANAN BERBUKA © 2016 brilio.net

Minuman dingin bersoda juga kerap menjadi incaran, apalagi saat puasa iklannya cukup gencar. Padahal minuman ini sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi saat berbuka, karena bisa mengganggu lambung. Apalagi banyak orang puasa yang punya masalah dengan lambungnya.

Kamu bisa minum air putih karena lebih sehat dan tentunya nggak ribet. Bahkan, dengan teknologi untuk mensterilkan air seperti yang ada di Pureit, air kran bisa diubah langsung menjadi air siap minum. Teknologi yang dimiliki Pureit ini sudah teruji klinis, jadi kamu nggak perlu khawatir soal kesehatannya.

Cara ini juga lebih hemat karena tidak butuh listrik dan harganya pun terjangkau. Apalagi jika kamu membelinya saat Ramadan, kamu mendapat promo DP Rp 65.000. Biar lebih jelas soal Pureit ini, mendingan kamu lihat video berikut ini:

 


3. Teh.

PANTANGAN MAKANAN BERBUKA © 2016 brilio.net

Minum teh saat berbuka bukan pilihan yang bijak. Minum teh saat perut kosong tidak baik karena mengandung kafein. Apalagi jika kamu mempunyai masalah dengan asam lambung akan membuat minuman ini memperparah penyakitmu.

Kamu bisa minum air putih dulu dan mengisi perutmu dengan makanan ringan. Jika perut sudah terisi, barulah kamu bisa menyeduh teh. Ada cara ringkas untuk menyeduh teh, yakni memanfaatkan air panas dari Pureit Marvella. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot memanaskan air lagi.

4. Makanan pedas.

PANTANGAN MAKANAN BERBUKA © 2016 brilio.net

Ini juga sangat berpotensi membuat masalah pada lambung kamu. Tidak hanya perlu dihindari saat buka puasa, makanan pedas juga perlu dihindari kala sahur agar kamu tidak bermasalah saat puasa.

5. Makanan terlalu manis.

PANTANGAN MAKANAN BERBUKA © 2016 brilio.net

Adanya anjuran untuk makan yang manis-manis saat buka sering membuat orang lupa, sehingga tidak selektif dalam memilih makanan. Padahal banyak makanan manis yang tidak baik bagi tenggorokan, terutama saat puasa.

Semua makanan dan minuman di atas sering dipadukan dengan es yang mempunyai suhu sangat dingin. Padahal es bisa membuat kerja lambung menjadi lambat. Bagi kamu yang ingin selalu sehat menjalankan ibadah puasa perlu menghindari semuanya itu, ya. Minimal tidak mengonsumsi dalam jumlah banyak.

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

MORE
Wave more