×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hati-hati, 5 jenis obat ini ternyata nggak boleh diminum bareng teh

View Image

0

BRILIO » Kesehatan

Hati-hati, 5 jenis obat ini ternyata nggak boleh diminum bareng teh

Teh biasanya dijadikan sebagai alternatif agar menghilangkan rasa pahit pada obat.

16 / 02 / 2018

Brilio.net - Untuk sebagian orang, mengonsumi obat berbarengan dengan teh biasanya dijadikan sebagai alternatif agar menghilangkan rasa pahit pada obat. Rasa manis yang diperoleh dari gula pada teh dipercaya mampu mengurangi rasa mual saat meminum obat.

Cara ini sendiri memang ampuh dilakukan sebagian orang tak bisa menelan obat secara sempurna. Terlebih kepada anak-anak yang meminum obat dengan cara dihancurkan terlebih dahulu.

Selain itu, teh juga memberikan perasaan hangat saat kepada orang yang sedang sakit. Tapi ternyata, tak semua jenis obat diperbolehkan diminum bersamaan dengan obat lho. Lantaran salah satunya kandungan kafein di dalam teh bisa mengurangi khasiat obat. Hmm, jangan sampai jadi sia-sia.

Kira-kira mengapa ya? Berikut obat-obatan yang disarankan tidak diminum bersama teh yang brilio.net sudah rangkum, Kamis (15/2).

1. Obat diabetes.

Loading...

dengan teh © 2018 brilio.net

foto: klikdokter.com

Seperti yang kita ketahui, kandungan gula pada teh memang tak baik untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat diabetes. Pasalnya ini akan menambah kadar gula dalam darah. Oleh sebab itu saat konsumsi obat diabetes, ada baiknya menggunakan air putih saja.

2. Antibiotik.

dengan teh © 2018 brilio.net

foto: go-dok.com

Jika kamu sedang mengkonsumi antiobiotik, ada baiknya kamu tak minum teh, karena kandungan kafein pada teh memberikan efek peningkatan detak jantung, dan perasaan cemas pada seseorang.

3. Obat hipertensi.

dengan teh © 2018 brilio.net

foto: mediskus.com

Sebenarnya mengkonsumsi teh hijau pada pengidap hipertensi mampu mengurangi efektivitas kerja obatnya. Selain itu kandungan di dalam teh diduga dapat berdampak terhadap penyerapan obat di dalam usus.

4. Obat kontrasepsi.

dengan teh © 2018 brilio.net

foto: collective-evolution.com

Sama halnya dengan antibiotik, sebaiknya kamu jangan mengkonsumi obat kontrasepsi bersamaan dengan teh. Pasalnya bahaya kafein mampu meningkatkan detak jantung dan perasaan cemas.

5. Obat herbal.

dengan teh © 2018 brilio.net

foto: merdeka.com

Bahaya kafein pada teh juga bisa menurunkan penyerapan zat besi dan asam folat pada obat herbal. Sehingga bila kamu meminum obat herbal disertai teh, khasiat obat tersebut akan menjadi sia-sia.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    17%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more