Brilio.net - Rekomendasi anti aging serum banyak sekali macamnya. Bahkan produk kecantikan dari berbagai brand mengeluarkan varian serum anti aging untuk kebutuhan masyarakat. Serum anti aging biasanya mengandung banyak bahan aktif yang dapat mengatasi masalah tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan dan flek hitam.

Masalah penuaan diri kerap mengancam penampilan masyarakat, apalagi bagi mereka masih berusia muda. Seseorang yang mengalami masalah penuaan dini tentu sangat menurunkan kepercayaan diri mereka. Apalagi bila garis halus di area dahi dan mata sangat terlihat, pasti sangat mengganggu penampilan.

Untuk menghindari penuaan dini, ada banyak cara yang bisa dilakukan, seperti perawatan kecantikan hingga menggunakan skincare anti aging. Perawatan dengan anti aging bisa kamu lakukan sedini mungkin untuk menghindari timbulnya kerutan, garis halus, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan anti serum aging yang bagus untuk membuat kulit kamu lebih sehat dan terawat. Penggunaan serum ini juga sama dengan serum pada umumnya. Digunakan sesuai dengan urutan skincare dan biasanya digunakan sebagai penggunaan pelembap.

Kali ini brilio.net akan merangkum rekomendasi anti aging serum yang bisa atasi penuaan. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (8/1)

1. Y.O.U Golden Age Refining Serum

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto: Shopee/YOU BEAUTY OFFICIAL STORE

Rekomendasi anti aging serum yang pertama adalah Golden Age Refining Serum. Serum ini mengandung ekstrak buah delima dan hyaluronic acid yang bekerja untuk menjaga keseimbangan minyak dan air dalam kulit, serta dapat menyamarkan garis halus dan kerutan. Sodium hyaluronate yang dapat membantu memperbaiki tekstur kulit, mengurangi garis halus dan kerutan. Ada juga ekstrak daun agave biru yang membantu mencegah penuaan dan meningkatkan kelembapan alami kulit. Jojoba oil berfungsi mencegah iritasi dan dapat menenangkan kulit. Untuk mendapatkan produk ini kamu perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 70 ribu.

2. Biokos Age Renew Anti Wrinkle Revitalizing Serum

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto: Shopee/marthatilaarshop

Serum ini mampu menyerap dan bekerja efektif di lapisan epidermis paling dalam untuk mengoptimalkan regenerasi dan metabolisme sel kulit. Selain itu serum ini juga dapat melembapkan kulit secara intensif, mengencangkan kulit, dan mengurangi kerutan secara signifikan. Harga satu botol serum ini dibanderol Rp 162 ribu.

3. Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 30+ Years

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto: Shopee/Sensatia Botanicals Official Shop

Serum ini mengandung bahan utama schisandra berries tinggi akan antioksidan yang dapat membantu mengurangi infeksi dan melindungi kulit dari radikal bebas. Palmarosa membantu menyeimbangkan tingkat sebum. Fennel memiliki efek menarik kotoran dari kulit.

Selain itu, serum ini juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari tanda penuaan. Serum ini meningkatkan kelembutan kulit sehingga kulit terlihat lebih muda. Zat aktif dari schisandra berries, yarrow, palmarosa dan fennel membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi munculnya garis halus.

Harga satu serum ini adalah Rp 360 ribu.

4. Everwhite Peptide Anti Aging Serum

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto: Shopee/everwhitebeauty

Brand lokal ini menghadirkan satu serum yang sangat bagus untuk anti aging. Serum tersebut mengandung matrixyl peptide yang efektif untuk menyamarkan kerutan dan garis halus pada wajah, serta meningkatkan kekenyalan kulit. Kandungan Hyaluronate dapat merawat kehalusan dan kelembutan kulit. Sedangkan Niacinamide dapat membantu mencerahkan kulit yang kusam. Serum ini juga dapat membantu membantu produksi kolagen dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Harga serum ini dibanderol Rp 127 ribu.

5. Erha Age Corrector Serum

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto: Shopee/ERHA Official Store

Serum ini terbukti secara klinis mampu mengatasi tanda penuaan seperti masalah kerutan, berkurangnya elastisitas kulit, membantu melembapkan dan mengembalikan kecerahan kulit.

Kandungan antioksidan kuat, peptides dan whitening agent dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta membantu menjadikan wajah tampak lebih muda, cerah dan sehat. Harga produk tersebut adalah Rp 190 ribu.

6. Raiku Anti Aging Serum

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto Shopee/raikubeauty

Serum ini mengandung niacinamide dan susu yang dapat memperbaiki warna kulit dan mengurangi masalah hiperpigmentasi. Serum ini juga dapat merangsang kolagen agar kulit kenyal dan lembap. Serum ini dibanderol dengan harga Rp 148 ribu.

7. Somethinc Holygrail Multipeptide Youth Elixir

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto Shopee/somethincbeauty

Serum ini memiliki ramuan anti aging yang dapat membantu mengembalikan elastisitas kulit dengan cara mengurangi gerakan otot pembentuk keriput dan garis halus.

Diformulasikan dengan 65% Rosa Damascena Water, SYN-AKE dan Argireline atau botox look effect dan 10 peptide lainnya yang menyerupai struktur yang ada pada kulit manusia. Harga serum ini adalah Rp 129 ribu.

8. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto Shopee/Sariayu Martha Tilaar Official Shop

Produk lokal Sariayu ini memang sudah ada sejak lama dan masih jadi favorit masyarakat. Kamu bisa memilih anti aging serum dari produk ini.

Serum ini memiliki total kandungan 90% natural origin yang mengandung organic pomegranate extract, collagen serta ekstra natural moisturizer.

Serum ini dapat menutrisi lapisan kulit yang lebih dalam. Kulit tampak kenyal dan terjaga kelembapannya. Harga serum ini adalah Rp 145 ribu.

9. Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

 Rekomendasi anti aging serum berbagai sumber

foto Shopee/Wardah Official Shop

Serum ini mengklaim memiliki lebih dari 10 bahan aktif untuk membantu mengatasi 10 tanda penuaan. Kandungan ekstrak stem cell Apel (Malus Domestica) membantu melindungi sel-sel kulit yang paling berharga, skin stem cell, dapat melawan penuaan dini dan 5 Botanical Extracts akan membantu proses eksfoliasi kulit dan menstimulasi pembaharuan sel harga satu botol serum ini adalah Rp 81 ribu.

(brl/guf)

(brl/guf)