Brilio.net - Memiliki penyakit, coba sekali-kali jangan dulu langsung minum obat, tapi cobalah teknik pengobatan yang satu ini. Adalah terapi pengobatan akupunktur menggunakan jarum-jarum yang ditusukkan pada titik-titik yang tersebar di seluruh tubuh. Mungkin kedengarannya seram, tapi pengobatan ini telah dipercaya berkhasiat dari ratusan tahun lalu di China.

Nah, kalau kamu memiliki 7 tanda berikut ini, mungkin sudah saatnya kamu mencoba teknik akupunktur ini. Berikut adalah tanda-tandanya yang berhasil dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (1/2):


1. Sakit leher dan sakit punggung

7 Tanda kamu harus coba Akupunktur, sangat mustajab hilangkan sakit! foto: sagaopedia.com

Masalah punggung adalah alasan nomor satu orang mencari akupunktur. Nah, kalau kamu sering menderita sakit leher atau sakit punggung yang tak kunjung sembuh, kamu bisa mencoba akupunktur ini.


2. Menstruasi tak teratur

7 Tanda kamu harus coba Akupunktur, sangat mustajab hilangkan sakit!
foto: rspondokindah.co.id


Tak ada yang menyangkal bahwa akupunktur akan membawa pengaruh positif pada siklus menstruasi kamu. Setidaknya, itu mengurangi stres dan memberi kamu energi untuk merasa segar. Akupunktur juga bisa menjadi semacam dorongan positif yang memberikan kontribusi untuk siklus menstruasi yang lebih sehat.


3. Kecemasan yang tak terkendali

7 Tanda kamu harus coba Akupunktur, sangat mustajab hilangkan sakit! foto: sehatplus.com

Bahkan jika kamu punya terapis yang jitu dan kamu sudah mencoba obat yang berbeda, ada saatnya ketika kamu merasa seperti kamu membutuhkan sedikit tambahan bantuan untuk meringankan perasaan cemas yang mengganggumu. Akupunktur dapat kamu mulai untuk mengurangi kecemasan kamu.


4. Mood swing

7 Tanda kamu harus coba Akupunktur, sangat mustajab hilangkan sakit! foto: rumahsehatalbani.com

Bila dibandingkan dengan sesi konseling, satu studi menunjukkan bahwa akupunktur mingguan selama tiga bulan dapat mengobati depresi lebih efektif. Jika kamu merasa seperti suasana hatimu gampang berubah-ubah, pertimbangkan untuk mencari ahli akupunktur di daerahmu.


5. Susah tidur

7 Tanda kamu harus coba Akupunktur, sangat mustajab hilangkan sakit!
foto: dlclinique.com


Akupunktur mengobati ketidakseimbangan dalam tubuh yang membuat siklus tidur kamu lebih teratur. Orang dengan insomnia melaporkan bahwa siklus tidur mereka menjadi lebih seimbang setelah mereka mencoba akupunktur.


6. Masalah alergi obat

7 Tanda kamu harus coba Akupunktur, sangat mustajab hilangkan sakit! foto: alodokter.com

Akupunktur dapat mengobati gejala alergi, serta mencegah alergi-alergi tersebut kambuh lagi.


7. Pencegahan penyakit

7 Tanda kamu harus coba Akupunktur, sangat mustajab hilangkan sakit!
foto: jakfisio.com


Akupunktur juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dan membantu menangkal infeksi, yang mencegah kamu dari terjangkitnya penyakit yang tidak diinginkan.


Nah, gimana? Kamu berani mulai mencobanya guys? Kesehatanmu lho. ~