1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Kesehatan
Agustin Wahyuningsih 15 Desember 2015 15:29

6 Smoothie ini manjur atasi kulit kamu yang sering kering dan kusam

Yang harus dipahami, sebenarnya kamu nggak perlu beli produk mahal-mahal untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Smoothie jadi solusinya.

Brilio.net - Sebagai wanita, kamu harus rajin merawat tubuh supaya selalu tampak segar dan cantik. Nah, tapi masalah kecantikan pasti sering menghampirimu. Masalah yang sering mengganggu kecantikanmu adalah kulit kering dan kusam. Benar nggak? Lantas, gimana cara mengatasinya?

Yang harus dipahami, sebenarnya kamu nggak perlu beli produk mahal-mahal untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Cukup manfaatkan bahan-bahan alami dan raciklah menjadi smoothie.

Sebelum tahu resepnya, mari kenali apa itu smoothie? Apa bedanya dengan jus?

Jus yang sering kamu minum itu adalah buah atau sayuran yang diproses menggunakan juicer kemudian disaring guna diambil airnya saja, sedangkan ampasnya dibuang. Bentuknya pun encer. Nah, kalau smoothie itu merupakan buah atau sayuran yang diblender dengan tekstur lebih kental dari jus karena nggak ada proses penyaringan, baik air maupun serat/ampas buah atau sayuran diturutsertakan semua.

Nah, smoothie inilah yang akan membantumu mengatasi kulit kering. Sebagaimana dilansir brilio.net dari BUSTLE, Selasa (15/12), berikut enam resep smoothie tersebut:


1. Bayam, apel, dan pisang

foto: bustle.com

Kimberly Snyder, seorang ahli gizi selebritis, mengatakan bahwa smoothie dari bayam yang dicampur pisang dan apel, dapat diminum teratur guna mengusir kulit kering dan kusam.


2. Nanas, pisang, dan biji bungan flax

foto: bustle.com

Resep lain untuk mencerahkan dan melembapkan kulit adalah campuran nanas, pisang, dan biji kembang flax (Linum usitatissimum, yang asalnya dari Amerika dan Kanada). Snyder mengatakan bahwa pisang sendiri memang berperan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit.

"Nanas bagus untuk pencernaan, dan omega-3 dalam biji kembang flax membantu mencegah peradangan, yang selama ini menyebabkan kulit kering dan rusak."


3. Smoothie yogurt mangga

foto: bustle.com

Satu sendok yogurt dicampur dengan mangga untuk dijadikan smoothie dapat mengatasi kulit kering karena kandungan vitamin B6, C, dan E yang kaya.


4. Alpukat, jeruk, dan air kelapa

foto: bustle.com

Smoothie dari alpukat, jeruk, dan air kelapa akan membantumu mengenyahkan kulit yang nggak banget. Alpukat mampu melembapkan kulitmu. Jeruk akan memperkaya kulitmu dengan vitamin C. Dan air kelapa? Air kelapa juga bisa melembapkan kulit. Selain itu, sifat antioksidan dan sitokin dalam air kelapa memiliki efek anti-aging.


5. Alpukat, raspberry, dan pisang

foto: bustle.com

Alpukat di sini memberikan lemak yang diperlukan kulit supaya kenyal, sementara raspberry memiliki kandungan antioksidan untuk mencegah penuaan dini. Kalau pisang seperti disebutkan sebelumnya, mampu untuk menghaluskan dan melembutkan kulit.


6. Kiwi, pisang, air kelapa

foto: bustle.com

Kiwi adalah buah yang kaya kandungan air dan kolagen. Jika dicampur dengan pisang dan air kelapa, dia akan membantu menyehatkan kulitmu.

 

(brl/gib)

YOU MAY ALSO LIKE

Fenomena Over Aktif di Medsos, Ini Penjelasan Psikolog
Simak nih bagi para orang tua. Jangan sampai kecolongan.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

6 Smoothie ini manjur atasi kulit kamu yang sering kering dan kusam.
Yang harus dipahami, sebenarnya kamu nggak perlu beli produk mahal-mahal untuk mengatasi kulit kering dan kusam. Smoothie jadi solusinya.
https://www.brilio.net/kesehatan/6-smoothie-ini-manjur-atasi-kulit-kamu-yang-sering-kering-dan-kusam-1512152.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP