Brilio.net - Berwarna kuning segar yang mencolok. Mungkin penggambaran ini sangat cocok disematkan untuk jeruk lemon. Jeruk lemon memang tak asing dalam daftar buah-buahan. Kamu dapat dengan mudah menemukan buah lemon.

Sejenis dengan jeruk, lemon memiliki rasa asam yang khas. Di balik warna kulit dan rasa asamnya, lemon memiliki kandungan vitamin yang banyak, antara lain vitamin B1, B2, B5, B6, dan C. Bukan hanya itu, lemon juga mengandung kalsium, potassium, zinc, dan lain-lain.

Lemon sendiri dapat diaplikasikan dalam berbagai bentuk olahan. Bisa untuk makanan, minuman, maupun untuk hal lain. Ada banyak hal yang bisa diolah dengan sebuah jeruk lemon.

Mulai sekarang, jeruk lemon bisa menjadi buah favoritmu lho. Dilansir brilio.net dari Vorply, Rabu (18/1) berikut 12 alasan kenapa jeruk lemon cocok untuk jadi buah favoritmu.

1. Aroma lemon mampu menenangkan dan merilekskan suasana.

lemon © 2017 brilio.net foto: Pinterest

Banyak rumah makan sengaja menanam buah lemon di sekitar restoran mereka. Tujuannya untuk memberi aroma alami lemon agar pengunjung merasa rileks.

2. Aroma lemon yang khas, mayoritas menyukainya.

lemon © 2017 brilio.net foto: scjdmcdn.azureedge.net

Banyak produk yang menggunakan lemon sebagai pewangi atau perasa. Hal tersebut pun banyak digemari semua kalangan. Selain segar, aroma lemon mampu menenangkan.

3. Lemon buah serbaguna.

lemon © 2017 brilio.net foto: liveestrongcdn.com

Manfaat lemon dapat digunakan untuk berbagai hal. Pada kuku yang kuning, lemon bisa memudarkan warnanya. Lemon juga bisa digunakan untuk mengurangi bau mulut hingga kaki.

4. Lemon dapat membunuh bakteri.

lemon © 2017 brilio.net foto: natureba.net

Hanya dengan sebuah lemon yang terbelah seperti gambar, sebuah ruangan akan terasa lebih fresh dan segar. Ternyata lemon dapat membunuh bakteri yang ada di ruangan. Ruangan terbebas dari bakteri dan lebih segar dengan lemon.

5. Lemon mampu memperlancar peredaran darah.

lemon © 2017 brilio.net foto: avaz.badan

Lemon kerap digunakan untuk upaya preventif dalam menangani penyakit malaria dan kolera.

6. Bermanfaat untuk kulit kepala.

lemon © 2017 brilio.net foto:wikihow.com

Pada bagian rambut, lemon dapat digunakan untuk kesehatan kulit kepala. Lemon dapat menjadi penangkal ketombe pada mahkota indahmu. Cukup dengan mengoleskan lemon pada kulit kepala dan rambutmu.

7. Membantu memperlancar pernapasan.

lemon © 2017 brilio.net foto: mediazenfs.com

Tidak hanya menyegarkan udara, aroma yang terkandung dalam lemon sangat baik untuk menangani alergi, asma, dan flu.

8. Lemon bagus untuk masalah pencernaan.

lemon © 2017 brilio.net foto: Istimewa

Lemon dapat diolah menjadi beragam produk, akan tetapi bisa dikonsumsi secara langsung. Apabila kamu tidak kuat merasakan asam yang berlebihan, kamu bisa mencampurnya menjadi infused water. Infused water ini bisa membantu masalah rematik dan gangguan pencernaan.

9. Mampu mencerahkan kulit.

lemon © 2017 brilio.net foto: Istimewa

Noda hitam pada kulit sering kali menggangu penampilan. Lemon pun hadir untuk mencerahkan noda di kulitmu. Gosokan langsung pada area kulit berwarna hitam.

10. Banyak kandungan menyehatkan.

lemon © 2017 brilio.net foto: Istimewa

Lemon banyak memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C dapat menjaga kebugaran seseorang. Oleh sebab itu, mengonsumsi lemon dalam keseharian dapat menjaga kebugaranmu. Kamu pun dapat terlihat lebih muda.

11. Lemon mampu menghilangkan noda hitam di wajah.

lemon © 2017 brilio.net foto: Istimewa

Cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan noda hitam di wajah adalah dengan meletakkan buah lemon pada wajahmu kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil nyata dan maksimal.

12. Jus lemon bisa untuk menangkal radikal bebas.

lemon © 2017 brilio.net foto: Istimewa

Lemon memang dapat diolah menjadi beragam hal, salah satunya jus. Rutin mengonsumsi jus lemon dapat menangkal radikal bebas yang menghampiri tubuhmu.