Brilio.net - Pernah nggak sih kamu merasa cemas, panik, nggak percaya diri sampai dengan merasa nggak bermanfaat? Hanya dari melihat orang lain, kamu merasa kehilangan kekuatan untuk menunjukkan kelebihanmu.

Kamu merasa orang lain memiliki segalanya dengan kondisi yang lebih baik. Usahamu selama ini ternyata terasa nggak sebanding dengan yang mereka miliki. Parahnya, terkadang kamu nggak tahu apa penyebab dari munculnya perasaan ini. Stop, hati-hati, bisa jadi kamu baru merasa insecure lho.

Insecure bisa diartikan sebagai perasaan khawatir, takut, sampai dengan nggak percaya diri yang dialami seseorang. Sebagai manusia, sebenarnya perasaan ini bisa dirasakan siapa saja dan kapan saja. Namun pastikan kamu nggak menyimpan perasaan ini secara berlebihan dan berlarut-larut. Karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, begitu juga dengan kamu.

Maka dari itu, kenali bagaimana perasaan yang muncul dalam hatimu. Lalu kelola emosi tersebut agar nggak memberikan dampak negatif. Kalau kamu pengen tahu seberapa besar sih level insecure yang kamu punya, coba ikut tes berikut ini yuk.

(brl/lak)

(brl/lak)