Brilio.net - Tidak lagi mengejutkan jika banyak orang merasa tidak menikmati pekerjaan mereka saat ini. Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan menghadapi kondisi itu. JIka kamu percaya, sebenarnya tidak ada yang bisa memutuskan apa langkah yang harus ditempuh selain diri sendiri.

Namun, untuk membuat suatu keputusan besar tidak cukup hanya dengan merenung dalam semalam. Setiap orang membutuhkan kontemplasi dalam rangka pencarian jati diri tentang apa yang ingin dilakukannya, menghabiskan hidup untuk apa, bahkan jika ingin mengubah seratus delapan puluh derajat jalan hidupnya.

Banyak sekali faktor yang turut menentukan pilihan karier seseorang. Setiap orang berhak mendapatkan pekerjaan yang dapat membuatnya merasa bahagia dan bukan hanya menghabiskan waktu bekerja tanpa passion demi memenuhi berbagai kebutuhan.

Kamu tidak harus ikut tercebur dalam sistem yang tidak bisa kamu kontrol dan mengakhiri peranmu sebagai pelayan perusahaan. Kamu bisa mengikuti minatmu sendiri dan menentukan sendiri arah hidupmu. Kamu tidak harus membiarkan dirimu begitu mudah dipengaruhi oleh orang lain.

Apakah kamu merasa terjebak dalam rutinitas yang menjemukan dan bahkan merasa tidak ingin lagi untuk bekerja? Apakah kamu bosan dengan hidup yang begitu-begitu saja? Jika demikian, kamu bisa mengajukan satu pertanyaan besar ini yang dapat mengarahkanmu membuat keputusan besar. Pertanyaan berikut dikutip dari laman psikologi Power of Positivity.

"Bagaimana seandainya kamu mengarahkan hidupmu untuk tidak mengejar uang sama sekali? Bagaimana caramu untuk benar-benar menikmati hidup?"

Tentu saja, kamu harus menggunakan uang jika masih berada dalam sistem kehidupan sekarang. Bayangkan hidupmu saat ini dalam masyarakat tanpa uang, apa yang akan lakukan untuk sebagian besar waktumu?

Jadi, setelah kamu mengetahui apa yang ingin kamu lakukan dalam hidupmu, jangan biarkan dirimu terbawa omongan bahwa kamu tidak bisa menggapai mimpimu. Satu-satunya perbedaan antara mereka yang mengikuti mimpi dan yang tidak adalah ketekunan. Kamu tidak perlu memiliki bakat khusus, kecerdasan, atau kepribadian tertentu untuk membuat impian menjadi kenyataan.