Brilio.net - Semua cewek umumnya senang banget mengenakan cincin. Nah, kalau kamu melihat cewek menggunakan cincin di jari manis, pasti yang ada di benak kamu, dia sudah tunangan atau menikah. Walaupun nggak selamanya anggapan itu tepat.

Tapi gimana ya kalau cewek mengenakan cincin di jari kelingking? Ternyata itu ada maknanya tersendiri lho. Dilansir brilio.net dari Higherperspective.com, Sabtu (12/11), ternyata menggunakan cincin di jari kelingking memiliki arti mendalam bagi setiap cewek. Itu tandanya si cewek bahagia banget dan sangat cinta pada dirinya sendiri. Ya, bisa dibilang egois gitu deh.

cincin di kelingking istimewa

foto: Instagram/@sadiecalvano

Rupanya, hal ini menginspirasi perusahaan perhiasan asal Los Angeles, Fred and Far. Perusahaan ini memperkenalkan cincin tunangan untuk simbol kebahagiaan wanita seutuhnya, tanpa melihat status dari wanita tersebut.

Loading...

Cincin yang diberi nama Self Love Pinky Ring meski disebut sebagai cincin tunangan tapi tidak dibuat dua item yang berpasangan. Ya itu tadi, untuk menyimbolkan kebahagiaan si cewek meski hanya sendiri. Aneh ya?

cincin di kelingking istimewa

foto: Instagram/@lucyhale/@fredandfar

Ide ini datang dari salah satu pendiri Fred and Far, Melody Godfred yang selalu menghargai dan merawat dirinya sendiri. Ia berpikir mengapa harus mengenakan cincin tunangan harus memulainya dengan komitmen pada lawan jenis. Lalu atas bantuan temannya, Samira Far, ia mendirikan perusahaan Fred and Far pada April 2016 lalu.

"Kebanyakan cincin ini terinspirasi oleh cincin akik yang banyak digunakan pria. Cuma untuk perempuan bagian lingkaran cincin dibuat lebih tipis dengan kombinasi batu permata yang dibentuk segitiga terbalik sebagai simbol feminim," ujar Far seperti dilansir refinery29.com.

cincin di kelingking istimewa

foto: Instagram/@charissajthompson

Semua batu permata dikerjakan perajin lokal. Harga cincin dibanderol USD 150 atau sekitar Rp 2 juta untuk yang berbahan perak. Sementara yang berlapis emas 14 karat dihargai USD 325 atau sekitar Rp 4,4 juta.