×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Penyebab rasa gelisah ini jarang sekali orang sadari

View Image

0

BRILIO » Kepribadian

5 Penyebab rasa gelisah ini jarang sekali orang sadari

Kamu sebenarnya sering mengalami tapi jarang peduli.

28 / 06 / 2016

Brilio.net - Menurut Asosiasi Psikologi Amerika, kecemasan merupakan suatu emosi yang ditandai dengan perasaan tegang, gelisah dan perubahan fisik seperti meningkatknya tensi darah. Orang dengan gangguan kecemasan ini biasanya memiliki pikiran terganggu yang berulang-ulang.

Nah, berikut 5 penyebab kegelisahan yang jarang orang sadari, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/6):

1. Menghindari masalah.

sebab gelisah  © 2016 brilio.net

Menghindari masalah, selain menyebabkan stres juga menciptakan lebih banyak kecemasan. Misalnya keengganan membersihkan lantai yang kotor, menyebabkan pikiranmu berkecamuk dan gelisah. Semakin berupaya untuk mengabaikannya, justru semakin terbayang-bayang.

Loading...

2. Penyangkalan.

sebab gelisah  © 2016 brilio.net

Penyangkalan tak hanya menyebabkan kecemasan, tapi juga menyebabkan gangguan lain, seperti Obsesif Kompulsif Disorder (OCD) atau phobia lainnya. Penyangkalan adalah mekanisme psikologis yang kamu gunakan ketika berhadapan dengan seuatu yang tidak nyaman.

3. Ekspektasi.

sebab gelisah  © 2016 brilio.net

Ekspektasi adalah keyakinan yang kuat bahwa harapanmu sesuatu akan terwujud di masa depan. Kamu menempatkan sesuatu sebagai target, dan ketika tidak terwujud akan merasa lepas kontrol. Hal ini menyebabkan kecemasan yang luar biasa.

4. Ketidakyakinan.

sebab gelisah  © 2016 brilio.net

Jika kamu terus-menerus membutuhkan orang lain untuk menyetujui pendapatmu, kemungkinan besar bakal menderita kecemasan. Kamu akan terus-menerus khawatir jika apa yang dipikirkan orang lain tidak sesuai dengan jalan pikiranmu. Jika harus membuat keputusan, percayalah pada diri sendiri untuk mendapatkan hasil terbaik. Namun, ada baiknya untuk meminta pertimbangan orang lain dalam rangka untuk memperluas pandanganmu.

5. Merasa tidak berdaya.

sebab gelisah  © 2016 brilio.net

Bicaraan sendiri tentang hal-hal negatif, merasa seolah-olah dirimu gila, mendapat gangguan tidur, dan percaya ada sesuatu yang salah denganmu, adalah bagian dari perasaan ketidakberdayaan. Jika ini tidak ditangani, kamu bisa mengalami depresi berat dan mendorong bunuh diri.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more