Brilio.net - Setiap orang punya hal-hal yang hanya akan disimpan sendiri. Meski ada beberapa hal yang akan diceritakan kepada beberapa orang. Misalnya hal yang dirahasiakan pada keluarga di rumah, maka akan diceritakan pada teman kerja. Bercerita diyakini oleh sebagian besar orang dapat mengurangi masalah. Kendati demikian ada hal yang benar-benar akan dirahasiakan dari siapapun.

Alex Noriega, seniman dari Barcelona yang tinggal di Taiwan, menuangkannya dalam ilustrasi  yang dijuduli "Stuff No One Told Me" atau SNOTM. Karakter buatannya terlihat lucu namun berisi kata-kata bijak. Berikut ini adalah ilustrasi tentang 20 rahasia yang disimpan sendiri sebagian besar orang:

1. Ketika di rumah sendirian dihinggapi rasa takut dan tidak bisa melenyapkannya, paling tidak punya pengalaman dengan kondisi seperti ini.



2. Ketika barangmu rusak dan belum siap kehilangan, kamu akan mengatakan itu cuma benda dan tidak baik terlalu bergantung pada benda itu.



3. Terlalu memikirkan sebuah masalah ternyata tidak membuatnya terpecahkan.



4. Suatu waktu kamu akan mengatakan, tidur bertujuan supaya badan fit.



5. Hari ini apakah kamu isi dengan merenung sendiri atau diisi dengan kegembiraan bersama teman akan kamu rindukan.



6. Sesekali kamu merasa perlu menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan.



7. Sesuatu yang penting ternyata terasa sulit sekali uuntuk diungkapkan.



8. Pernah kan mengalami ini, padahal kamu yang lebih banyak masalah dan lebih butuh dihibur, justru kamu yang menghibur temanmu.



Kira-kira kalau kamu apa yang kamu rahasiakan dari teman-temanmu? KLIK NEXT deh

2 dari 2 halaman



9. Ketika gajimu tidak seberapa dibanding teman-teman satu angkatanmu, kamu akan menghibur diri bahwa gaji tidak menentukan seberapa baiknya seseorang.



10. Kamu akan membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain entah itu fisik ataupun kemampuan lain.



11. Kamu akan mencari orang yang bisa kamu ajak tertawa bersama.



12. Cewek juga nggak beda dengan cowok dalam hal ini, cuma mereka bisa menyembunyikannya.



13. Ketika kamu tidur dan tidur lagi, kamu akan mengatakan bahwa itu bukan karena malas tapi memang manusia butuh tidur.



14. Kamu akan mengatakan tren adalah bullshit, terutama ketika nggak punya uang.



15. Ketika melihat orang sudah nyaman hoidupnya, kamu akan menguatkan diri dengan maengatakan bahwa standar kesuksesan antara satu orang dengan lainnya berbeda-beda.