Trik samarkan rambut beruban pakai henna dicampur 2 bahan dapur ini bikin auto hitam berkilau

Trik samarkan rambut beruban pakai henna dicampur 2 bahan dapur ini bikin auto hitam berkilau

Brilio.net - Selain wajah yang kendur dan keriput, salah satu tanda jika seseorang sudah menua adalah munculnya uban di kepala. Uban sendiri merupakan salah satu tanda penuaan yang ditandai dengan munculnya helaian rambut putih di kepala. Kondisi ini umumnya dialami oleh seseorang yang memasuki usia 30 tahun ke atas dan akan semakin banyak seiring bertambahnya usia.

Ini terjadi karena seiring bertambahnya usia seseorang, produksi melanin pada folikel rambut mulai menurun, sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak akan mendapatkan pigmen yang sempurna. Ini yang menyebabkan uban memiliki warna putih keabu-abuan.

Meski begitu, nyatanya uban tak hanya dialami oleh orang yang sudah lanjut usia saja lho. Tetapi seseorang yang masih tergolong muda juga bisa tumbuh uban di kepalanya. Ada banyak faktor yang memicu kondisi ini, seperti genetik, perubahan hormon, gaya hidup, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, serta efek stres.

Walaupun menjadi hal yang umum dialami oleh setiap orang, namun munculnya uban cukup mengganggu penampilan. Tak heran banyak orang mencari cara untuk menyamarkan rambut uban dengan menghitamkannya kembali. Tapi bukan pakai pewarna kimia lho, karena pewarna kimia akan berdampak buruk untuk kesehatan rambut jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Nah, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok melalui akun pribadinya @nai.tural pada 17 Mei 2022. Dalam video yang berdurasi 1 menit 12 detik tersebut, sang pemilik akun membagikan tentang trik samarkan rambut beruban pakai henna dicampur 2 bahan dapur yang bikin auto hitam berkilau. Bahan dapur yang dimaksud adalah teh hitam dan minyak kelapa.

"Henna Hair mask for healthy and growing hair& naturally hair colouring (Masker Rambut Henna untuk rambut sehat dan tumbuh subur serta pewarnaan rambut alami)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nai.tural, Senin (4/3).

Samarkan uban pakai henna dan 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat henna untuk menggelapkan tampilan uban.

Selama ini diketahui bahwa bubuk henna ternyata digunakan untuk mewarnai kuku, tapi nyatanya bubuk henna juga efektif untuk menghitamkan rambut uban. Bubuk henna membantu menyamarkan uban dengan meningkatkan pigmen alami rambut. Karena berasal dari bahan alami, bubuk henna tak akan berbahaya untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Bahkan bahan alami ini akan bertindak sebagai stain yang awet dan tak mudah luntur. Nah, kamu bisa memilih warna henna sesuai keinginan kamu.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES