Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami, bikin rambut lebat dan antirontok

Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami, bikin rambut lebat dan antirontok

Brilio.net - Kulit kepala yang sehat akan membuat rambut tumbuh dengan sehat dan lebat. Namun, kurangnya perawatan dan faktor eksternal bisa membuat kulit kepala rentan mengalami masalah seperti ketombe hingga dermatitis. Hal tersebut akan membuat rambut mengalami masalah seperti terhambatnya pertumbuhan sampai kerontokan.

Terlebih, saat mengalami kerusakan rambut seperti kering, patah, rapuh, dan bercabang secara tidak langsung akan mengganggu penampilanmu. Oleh karena itu, rambut membutuhkan nutrisi dan vitamin agar selalu terjaga kesehatan dan kecantikannya. Kamu bisa mendapatkan nutrisi dan vitamin untuk rambut dari produk hair oil.

Hair oil adalah minyak khusus rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. Salah satu produk perawatan rambut ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Selain itu, hair oil juga bisa membantu merawat kulit kepala guna merangsang pertumbuhan rambut.

Meski sudah banyak produk hair oil yang dijual dengan berbagai kandungan dan manfaat yang diklaim, namun ternyata tak semua orang selalu cocok dengan hair care ini. Pasalnya, setiap orang memiliki jenis rambut dan kulit kepala yang berbeda-beda. Nah, sebagai solusinya kamu bisa membuat hair oil sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu.

Salah satunya seperti dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @itsjusttix pada (11/4/2022) lalu. Dalam video tersebut, pemilik akun membagikan trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah jojoba oil, argan oil, castor oil, rosemary oil, dan peppermint oil.

"DIY scalp oil for hair growth (DIY Minyak kulit kepala untuk pertumbuhan rambut)," tulisnya dalam video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @itsjusttix, Senin (3/4).

Trik merawat kulit kepala pakai hair oil dari 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu manfaat jojoba oil untuk rambut adalah membantu menghilangkan ketombe. Ini berkat kandungan antiperadangan, antibakteri, serta efek melembapkan pada minyak yang membuat kulit kepala tetap lembap dan terhindar dari ketombe. Selain mengatasi ketombe, minyak jojoba juga dipercaya dapat membantu mencegah kerontokan rambut. Manfaat ini didapat dengan meningkatkan kelembapan rambut sehingga tidak mudah rontok.

Sedangkan argan oil, mempunyai sifat antiperadangan yang dapat mencegah dan memperbaiki masalah pada kulit kepala. Beberapa di antaranya seperti psoriasis dan dermatitis seboroik. Selain itu, hasil penelitian menyebut bahwa argan oil memiliki sifat antijamur yang dapat mengobati infeksi penyebab ketombe.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES