Trik atasi rambut beruban hanya pakai 1 jenis daun ini bikin rambut hitam alami tanpa semir

Trik atasi rambut beruban hanya pakai 1 jenis daun ini bikin rambut hitam alami tanpa semir

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, penuaan tidak hanya terjadi pada kulit saja. Melainkan juga terjadi pada rambut yang berjalan berubah warna dari hitam ke putih atau biasa disebut uban. Kondisi rambut beruban ini dapat terjadi karena melanosit yang bertugas untuk produksi pigmen melanin dalam rambut mengalami penurunan aktivitas.

Hal ini menyebabkan rambut kehilangan pigmen melanin secara bertahap, dan akhirnya, rambut yang tidak memiliki melanin akan terlihat berwarna putih atau abu-abu. Selain faktor diatas, perubahan warna rambut ini juga dipengaruhi oleh genetika, stress, dan kekurangan nutrisi.

Kondisi rambut beruban yang cukup mengganggu penampilan ini membuat sejumlah orang mencari cara tri atasi rambut beruban. Salah satu yang paling banyak digunakan adalah menutupinya dengan menggunakan pewarna rambut.

Namun penggunaan pewarna rambut tersebut tidak dapat dilakukan secara terus menerus. Lantaran bahan-bahan yang ada di dalam pewarna tersebut dapat memberikan sejumlah dampak buruk bagi rambut, seperti kering, alergi, dan kekurangan kelembapan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES