Tanpa tonic cengkeh dan jintan, ini trik cegah tumbuhnya uban prematur pakai masker dari 1 jenis bunga

Tanpa tonic cengkeh dan jintan, ini trik cegah tumbuhnya uban prematur pakai masker dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Hair tonic berbahan cengkeh dan jintan banyak digunakan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi uban di kepala. Kedua rempah tersebut memang memiliki beragam kandungan vitamin yang dapat menutrisi dan merawat kesehatan rambut serta kulit kepala. Salah satunya adalah mencegah tumbuhnya uban prematur.

Uban prematur adalah kondisi munculnya uban dini yang dialami oleh orang yang masih muda atau remaja. Uban merupakan salah satu tanda penuaan yang muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Namun karena beberapa faktor, uban bisa tumbuh lebih cepat sebelum waktunya.

Ada banyak faktor yang menjadi pemicu munculnya uban prematur. Di antaranya adalah genetik, hormon, gaya hidup, perawatan rambut yang salah, seringnya mewarnai dan melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, hingga faktor stres. Genetik adalah salah satu faktor yang paling banyak menjadi penyebab munculnya uban prematur.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan. Pasalnya penampilan jadi tampak lebih tua dari usia yang sebenarnya. Tak heran banyak orang mencari cara untuk mencegah munculnya uban prematur. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES