Tanpa tambahan minyak kelapa, ini cara atasi rambut kusut dan mudah rontok pakai 1 jenis bahan pemanis

Tanpa tambahan minyak kelapa, ini cara atasi rambut kusut dan mudah rontok pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Rambut yang kusut umumnya sulit disisir, tapi saat dipaksa untuk disisir akan rontok. Rambut kusut dan rontok merupakan indikasi kerusakan yang harus segera ditangani. Tak hanya bagi pemilik rambut keriting saja, mereka yang berambut lurus juga banyak yang mengalami masalah rambut kusut, terutama yang rambutnya panjang.

Untuk melepaskan rambut yang kusut butuh perjuangan besar. Selain menyakitkan, proses pelepasan rambut kusut membuang banyak waktu. Jika kamu tiba-tiba habis kesabaran di tengah proses melepaskan rambut kusut, kamu bisa membuat rambut rusak permanen dengan menariknya sekaligus hingga rontok.

Rambut kusut terjadi karena lapisan luar rambut (kutikula) terbuka dan rusak hingga saling menghalangi satu sama lain. Pada kondisi yang lebih parah, kutikula tersebut membentuk simpul dengan beberapa helaian rambut lainnya sehingga menyebabkan kusut. Rambut kusut juga disebabkan karena kelembapan rambut yang mulai hilang.

Kutikula yang rusak diakibatkan oleh banyak faktor, seperti produk perawatan rambut yang tidak tepat, terlalu sering menggunakan alat pengering atau alat penata rambut yang panas, dan lain sebagainya. Nah, jika rambut kusut terus di biarkan, maka kamu akan mengalami masalah lain seperti rambut rontok dan mudah patah.

Oleh karena itu, perlu melakukan perawatan untuk mengatasi masalah ini. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan minyak kelapa, kamu bisa membuat masker rambut untuk mengatasi rambut kusut. Seperti video dari akun TikTok @preya_ahmed pada 24 Desember 2022.

Video tersebut berisi tentang cara atasi rambut kusut dan mudah rontok pakai 1 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah madu. Selain madu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun dan telur.

"It help me so much (Ini sangat membantu saya)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @preya_ahmed, Minggu (3/9).

Atasi rambut kusut dan rontok pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES