Tanpa tambahan jintan, ini trik samarkan uban dengan pewarna rambut alami dari 1 jenis bahan minuman

Tanpa tambahan jintan, ini trik samarkan uban dengan pewarna rambut alami dari 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Munculnya uban atau rambut berwarna putih kerap kali dianggap sebagai hal yang mengganggu bagi sebagian orang. Selain tidak enak dilihat, uban juga sering menimbulkan gatal. Tak heran, berbagai cara mengatasi rambut beruban pun dilakukan agar kemunculannya tak kian banyak.

Kemunculan uban sebenarnya dipengaruhi oleh beragam faktor, salah satunya usia. Saat seseorang berusia 35 tahun, folikel rambut yang menua cenderung menghasilkan warna putih atau abu-abu untuk menggantikan helai terakhir yang mati. Selain itu, faktor genetik dan kurangnya asupan vitamin dan nutrisi seperti B-6, B-12 serta E juga dapat memicu tumbuh uban dengan cepat.

Seseorang juga bisa beruban karena efek produk perawatan rambut yang kurang cocok, menderita penyakit autoimun, gangguan kelenjar tiroid, stres yang berlebihan, dan kebiasaan merokok. Rambut beruban memang tidak dapat dihindari, tetapi kamu bisa melakukan beberapa cara untuk menyamarkannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Tanpa tambahan jintan, karena pemilik akun TikTok @desirebeauty89bm pada 1 Mei 2023, menyamarkan uban dengan pewarna rambut alami dari 1 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu tepung jagung atau tepung maizena.

"How to Do attractive Brown colour at Home Useing Natural coffee hairmask For natural Brown colour (Cara Membuat Warna Coklat Menarik di Rumah Menggunakan Masker Rambut Kopi Alami Untuk Warna Coklat Alami)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @desirebeauty89bm, Minggu (1/10).

Samarkan uban dengan pewarna alami dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES