Tanpa serum penumbuh, begini trik memanjangkan dan menebalkan rambut pakai 1 bumbu dapur

Tanpa serum penumbuh, begini trik memanjangkan dan menebalkan rambut pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut rontok atau susah tumbuh termasuk kondisi rambut rusak yang tak jarang dialami orang. Banyak faktor yang menyebabkan rambut rusak. Seperti penuaan, kurangnya perawatan rambut, rambut kering, genetik, stres, hingga terlalu sering melakukan styling dan mewarnai rambut.

Jika terus dibiarkan, rambut akan terus menipis dan berakibat pada kebotakan. Hal ini terjadi karena folikel rambut mulai melemah dan rambut akan rapuh. Bahkan pertumbuhan rambut juga akan terhambat. Ini lah alasan kenapa rambut rusak akan susah panjang.

Dalam beberapa kasus, rambut yang mudah rontok tidak membutuhkan pengobatan khusus. Rambut bisa kembali tumbuh dan tebal dalam beberapa bulan, terutama jika akar masalah atau penyebab rambut rontok parah sudah teratasi. Namun, pada beberapa kasus rambut yang rapuh dan mudah rontok mungkin memerlukan perawatan ekstra guna mencegah kebotakan yang mungkin terjadi.

Tak perlu serum penumbuh, karena kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang lebih ekonomis namun tetap efektif lho. Seperti unggahan dari akun TikTok @hit.legend pada 11 Februari 2023, yang membagikan tentang trik memanjangkan dan menebalkan rambut pakai 1 bumbu dapur.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES