Tanpa scrub baking soda, ini trik menghilangkan ketombe membandel pakai 1 jenis karbohidrat

Tanpa scrub baking soda, ini trik menghilangkan ketombe membandel pakai 1 jenis karbohidrat

Brilio.net - Pertumbuhan jamur malassezia pada kulit kepala menyebabkan sejumlah masalah, salah satunya adalah munculnya ketombe. Jamur ini merupakan organisme mikroskopis yang secara alami terdapat pada kulit manusia, seperti kulit kepala, wajah, dan dada.

Penyebab munculnya jamur ini disebabkan berbagai faktor, mulai dari kebutuhan nutrisi hingga keseimbangan minyak pada kulit kepala. Perlu kamu ketahui bahwa keseimbangan minyak pada kepala cukup penting. Pasalnya terlalu banyak minyak dapat mempercepat pertumbuhan jamur. Di sisi lain, kulit kepala yang kering dapat memicu pengelupasan kulit secara berlebih. Bahkan menyebabkan ketombe membandel muncul.

Ada banyak sekali sampo antiketombe yang dijual di pasaran. Semuanya menawarkan efek, aroma dan sensasinya masing-masing. Jika kamu sedangmencari sampo antiketombe pilihlah yang ampuh dan efektif. berikut di bawah ini rekomendasi terbaiknya.

Kamu dapat mengatasi ketombe dengan treatment secara alami yaitu menggunakan hair scrub. Tak perlu beli, hair scrub ini bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar.

Biasanya bahan dasar yang sering digunakan untuk menghilangkan ketombe adalah baking soda. Bahan yang memiliki nama lain sodium bicarbonate ini punya sifat eksfoliasi yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Maka dari itu, bisa mengurangi ketombe. Sementara itu, sifat antiinflamasi di dalam bahan ini dapat meredakan rasa gatal karena ketombe.

Namun selain bahan di atas, kamu juga bisa lho menggunakan bahan alami lainnya. Hal ini yang dilakukan pengguna YouTube Wildturmeric. Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu dia memakai beras sebagai bahan utamanya.

Bukan tanpa sebab, beras memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan pada kulit kepala. Kandungan tersebut juga bisa membersihkan kulit kepala dari ketombe dan melembutkan rambut.

Adanya kandungan asam lemak omega-3 di dalam biji rami atau flaxseed dapat membantu mengurangi peradangan, mencegah ketombe, dan melembutkan rambut.

Nah, tertarik untuk menggunakan hair scrub dari bahan-bahan di atas? Yuk, simak langkah-langkah di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES