Tanpa pewarna kimia, ini cara menghitamkan kembali uban prematur secara alami pakai 1 jenis minuman

Tanpa pewarna kimia, ini cara menghitamkan kembali uban prematur secara alami pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Pewarna berbahan kimia umumnya menjadi solusi instan untuk menghitamkan rambut beruban. Namun sayangnya, jika digunakan dalam jangka panjang justru akan membahayakan kesehatan rambut. Pasalnya, zat kimia di dalamnya akan merusak folikel rambut dan membuatnya kering, kusut, hingga mudah rontok.

Uban sendiri merupakan kondisi umum yang pasti akan muncul saat seseorang memasuki masa penuaan. Kondisi ini mulai muncul di usia 30 tahun ke atas dan akan semakin banyak seiring bertambahnya usia.

Kondisi ini terjadi karena semakin tua seseorang, produksi melanin pada sel rambut mulai mengalami penurunan. Sehingga helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan melanin (pigmen rambut) secara sempurna.

Hal ini lah yang menyebabkan helaian rambut yang tumbuh memiliki warna putih keabu-abuan. Meski umumnya terjadi pada seseorang yang berusia lanjut, nyatanya uban juga bisa muncul lebih cepat lho, bahkan saat seseorang masih remaja.

Ini terjadi karena berbagai faktor seperti genetik, gaya hidup, perubahan hormonal, seringnya melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas, dan kurangnya nutrisi. Kondisi ini disebut dengan uban prematur.

Untuk mengatasinya, kamu tak perlu memakai pewarna kimia sebagai upaya untuk menghitamkan kembali uban prematur. Karena ada bahan alami yang tak kalah efektif untuk menghitamkan rambut lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES