Tanpa oleskan krim penumbuh, ini trik atasi rambut rontok berlebih akibat stres pakai 1 jenis daun

Tanpa oleskan krim penumbuh, ini trik atasi rambut rontok berlebih akibat stres pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Sebagian besar dari kamu pasti pernah mengalami rambut rontok. Ini bisa terjadi dari berbagai sumber, namun biasanya yang paling sering terjadi adalah faktor stres. Stres dapat berdampak buruk pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk kesehatan rambut seseorang.

Perlu diketahui, rambut tumbuh dalam siklus yang terdiri dari fase pertumbuhan (anagen), fase transisi (katagen), dan fase istirahat (telogen). Sekitar 80-90% rambut berada dalam fase pertumbuhan, sementara sisanya dalam fase istirahat.

Dari beberapa fase tersebut, fase telogen lah yang berisiko tinggi terkena stres. Stres berat bisa mengganggu siklus alami pertumbuhan rambut. Dalam kondisi ini stres yang berlebihan bisa memaksa rambut untuk memasuki fase istirahat lebih cepat dari yang seharusnya. Akibatnya, banyak rambut rontok secara bersamaan setelah beberapa bulan. Hal ini bisa terjadi karena fase istirahat ini berlangsung 2 hingga 3 bulan sebelum rontok.

Untuk mengatasi hal tersebut, yang perlu kamu lakukan adalah melakukan perawatan rambut secara rutin. Salah satunya adalah merawat rambut dengan menggunakan kombinasi sampo yang dicampur dengan bahan alami. Trik ini bisa memberikan manfaat berlebih untuk rambut, terutama rontok.

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna kanal YouTube Little diy, ia mengkombinasikan dengan daun kari, lidah buaya, dan air hangat. Tentunya kedua bahan alami ini memiliki manfaatnya tersendiri untuk rambut.

Daun kari kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang mendukung pertumbuhan rambut yang sehat. Senyawa-senyawa ini membantu memperkuat akar rambut dan merangsang folikel untuk pertumbuhan yang lebih baik. Kandungan nutrisi dalam daun kari dapat membantu mengurangi kerontokan rambut. Kandungan yang tinggi akan protein, zat besi, dan asam amino dapat memperkuat rambut dan membuatnya lebih tahan terhadap kerontokan. Tak hanya itu, dilansir briliobeauty.net rangkum dari healthline, Jumat (15/12) daun kari ini memiliki nutrisi yang bisa mencegah penipisan rambut atau rontok. Daun kari ini juga bisa menghilangkan folikel rambut mati yang dapat mengganggu pertumbuhan rambut.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES