Tanpa masker bawang merah, ini cara atasi rontok pada rambut panjang pakai serum dari 1 bubuk minuman

Tanpa masker bawang merah, ini cara atasi rontok pada rambut panjang pakai serum dari 1 bubuk minuman

Brilio.net - Pemilik rambut panjang ini kerap mengalami sejumlah masalah, seperti halnya rontok. Rambut rontok yang berlebih membuat sejumlah orang terganggu. Maka dari itu, banyak dari mereka yang rela mencari cara untuk atasi rontok pada rambut panjang.

Ada beberapa cara yang biasanya digunakan. Pertama memastikan asupan makanan harian sudah mengandung protein, zat besi, vitamin D, dan omega-3. Nutrisi tersebut mampu memberikan manfaat untuk kesehatan rambut. Cara kedua yaitu hindari penggunaan alat pemanas yang berlebihan.

Kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut yang lembut dan disesuaikan dengan jenis rambut. Salah satunya yakni perawatan secara alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Misalnya saja, dengan menggunakan hair serum dari tiga bahan yaitu bubuk teh, kopi hitam, dan nigella seeds.

Bahan minuman seperti teh ini mengandung antioksidan kuat, seperti katekin, yang dapat membantu memerangi kerusakan radikal bebas dan menjaga kesehatan sel-sel rambut. Antioksidan ini membantu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan.

Kopi hitam memiliki kandungan kafein yang tinggi. Dilansir briliobeauty.net dari healthline, Kamis (14/12) kafein dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan memperbaiki sirkulasi darah di area kulit kepala, kafein dalam kopi hitam dapat membantu mengurangi kerontokan rambut.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES