Tanpa ditambah daun kari, ini cara atasi rambut pitak tengah pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Tanpa ditambah daun kari, ini cara atasi rambut pitak tengah pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Sebagian orang mungkin mengalami masalah rambut pitak. Kondisi ini disebabkan oleh beragam faktor, mulai dari faktor internal sampai faktor eksternal. Faktor genetik memainkan peran penting dalam menentukan kondisi kulit kepala dan pertumbuhan rambut seseorang.

Selain alasan tersebut, rambut bisa mengalami kepitakan dalam kondisi tertentu. Salah satunya saat masa kehamilan atau menyusui, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, hingga gaya rambut terlalu ekstrem yang menekan kulit kepala sehingga menyebabkan kerusakan rambut.

Umumnya, rambut yang kering, rapuh, dan kurang terawat cenderung lebih mudah patah. Kondisi seperti itu bisa terjadi karena penggunaan bahan kimia yang tidak sengaja digunakan. Nah, untuk mengatasi efek buruk bahan kimia bagi kulit kepala yang sensitif, kamu bisa menggunakan alternatif perawatan lebih alami.

Selain bisa menyehatkan rambut secara keseluruhan, perawatan menggunakan bahan alami juga efektif mengatasi rambut pitak tengah. Bahan-bahan alami ini bisa diformulasikan menjadi hair oil untuk merawat rambut kamu. Kamu cukup menyiapkan beberapa bahan yang gampang ditemukan sehari-hari.

Bahan dasar hair oil ini terbuat dari tanaman okra. Tanaman ini dikenal memiliki kandungan vitamin C tinggi sebagai antioksidan kuat. Kandungan tersebut bisa membantu melindungi sel-sel rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Vitamin C juga diperlukan untuk pembentukan kolagen, protein yang penting untuk struktur rambut.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES