Tanpa daun rosemary, ini cara bikin masker rambut atasi rontok dan susah tumbuh pakai 2 jenis minyak

Tanpa daun rosemary, ini cara bikin masker rambut atasi rontok dan susah tumbuh pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Rambut rusak biasanya ditandai dengan rontok berlebih dan rambut yang susah tumbuh. Ini terjadi karena kurangnya nutrisi pada kulit kepala dan masalah lain seperti folikel rambut yang rapuh serta efek radikal bebas. Sebenarnya rambut rontok adalah hal yang normal jika helaian rambut yang gugur tidak melebihi batas normal, yaitu 100 helai per hari.

Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari rambutnya sudah mengalami kerontokan berlebih hingga menipis. Belum lagi rambutnya jadi susah tumbuh dan berakibat pada kebotakan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kondisi ini, seperti penggunaan haircare yang salah, terlalu sering melakukan styling rambut menggunakan pemanas dan pewarna kimia, paparan sinar matahari, dan residu dari sebum yang bercampur pada haircare di kulit kepala.

Rambut yang rontok dan susah tumbuh memang cukup meresahkan dan mengganggu penampilan. Maka tak heran banyak yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini. Baik dengan produk hair care atau memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa daun rosemary, karena pemilik akun TikTok @theglobalistgirl pada 6 Maret 2023, justru memakai 2 jenis minyak untuk atasi rambut rontok dan susah tumbuh. Minyak yang dimaksud adalah minyak zaitun dan minyak kelapa. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu buah pepaya.

"Insane Hair GROWTH recipe (Resep PERTUMBUHAN Rambut Gila)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @theglobalistgirl, Rabu (3/1).

Masker rambut atasi rontok dan susah tumbuh Berbagai sumber

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES