Tanpa bawang merah, ini cara menumbuhkan rambut botak samping pakai jahe dikombinasikan 2 bahan alami

Tanpa bawang merah, ini cara menumbuhkan rambut botak samping pakai jahe dikombinasikan 2 bahan alami

Brilio.net - Rambut botak samping merupakan masalah kerontokan yang membentuk huruf M pada bagian depan. Biasanya rambut botak samping ini banyak dialami oleh laki-laki, dari usia muda hingga lanjut. Kondisi kebotakan bisa terjadi karena disebabkan oleh beberapa faktor. Namun, faktor yang paling berpengaruh adalah genetik. Jika seseorang memiliki riwayat keluarga yang menderita kebotakan samping, kemungkinan mereka juga akan mengalami hal yang sama.

Selain faktor genetik, perubahan hormonal yang terjadi pada tubuh seseorang juga bisa memicu rambut botak samping. Hormon di dalam tubuh juga berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Khususnya hormon dihydrotestosterone (DHT) dapat menyebabkan rambut menjadi lebih tipis dan akhirnya rontok, terutama di bagian samping kepala.

Kemudian penyebab lainnya datang dari kondisi tubuh yang mengalami stres berat. Sebagai informasi tambahan, stres ini secara tidak langsung bisa mengganggu siklus pertumbuhan rambut dan menyebabkan kerontokan, terlebih lagi di sisi samping.

Untuk menumbuhkan kembali rambut botak samping, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah merawat secara rutin. Dalam perawatan ini kamu tidak perlu menggunakan produk hair care. Seperti yang dilakukan beauty vlogger @simmi_glamourtips, ia menumbuhkan kembali rambut botak samping dengan memanfaatkan bahan alami yang dijadikan hair serum.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES