Tanpa aloe vera, ini trik mengatasi rambut rontok pada pria pakai masker dari 1 jenis sumber protein

Tanpa aloe vera, ini trik mengatasi rambut rontok pada pria pakai masker dari 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Tak hanya wanita saja yang mengalami permasalahan rambut rontok, pria juga rentan mengalami kerontokan. Bahkan dapat berdampak pada kebotakan. Penyebabnya juga sangat beragam. Pada pria, kerontokan rambut umumnya disebabkan oleh genetika ataupun sensitivitas tubuh terhadap hormon dihidrotestosteron (DHT).

Selain itu, faktor eksternal seperti salah sampo atau produk styling sampai ketombe juga bisa bikin rambut tipis akibat rontok berkepanjangan. Pria yang mengalami kerontokan rambut juga bisa menyebabkan kebotakan dini yang akan berimbas pada menurunnya rasa percaya diri.

Sebenarnya, rambut memang mengalami kerontokan setiap hari. Diperkirakan ada 50-100 helai rambut yang rontok setiap harinya dan ini normal. Pada saat yang sama, akan tumbuh pula rambut-rambut baru. Kerontokan disebut tidak normal apabila jumlahnya melebihi 100 helai. Apalagi jika pertumbuhan rambut baru cenderung lambat. Kondisi ini bisa berujung pada kebotakan (alopecia).

Istilah alopecia dikenal dengan nama lain kebotakan (male pattern baldness). Kebotakan ini membentuk pola di kulit kepala. Bentuknya didominasi dengan hilangnya rambut di area pelipis, dan penipisan di area belakang kepala. Kerontokan rambut bervariasi, mulai rontok ringan hingga berat.

Jika kondisinya parah, rambut rontok di bagian depan dahi atau ubun-ubun akan menyisakan pola rambut di bagian kedua sisi kepala dan kebotakan di area belakang. Nah, untuk menghindari hal ini terjadi, lakukan perawatan yang diformulasikan untuk mengatasi rambut rontok pada pria. Salah satunya adalah dengan bahan-bahan alami.

Bukan dengan aloe vera, karena ada bahan alami lain yang tak kalah efektif. Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @sahilnarang21 pada 19 Juli 2022. Unggahan tersebut berisi trik mengatasi rambut rontok pada pria pakai masker dari 1 jenis sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah kuning telur. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"Egg yolks contain vitamins A, D, E and K along with omega-3 fats. Compared to the whites, egg yolks are also rich in folate and vitamin B12. It helps in hair breakage and hair fall! (Kuning telur mengandung vitamin A, D, E dan K bersama dengan lemak omega-3. Dibandingkan dengan putihnya, kuning telur juga kaya akan folat dan vitamin B12. Ini membantu dalam kerusakan rambut dan rambut rontok!)," tulisnya sebagai keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @sahilnarang21, Minggu (20/8).

(brl/jad)

tags

STORIES