Tak perlu tambahan aloe vera gel, ini cara tumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak

Tak perlu tambahan aloe vera gel, ini cara tumbuhkan rambut pitak area dahi pakai 3 jenis minyak

Brilio.net - Rambut pitak umumnya disebabkan oleh kondisi rambut rontok yang berlebihan. Sebenarnya rambut rontok adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Namun rontok bisa menjadi berlebihan jika jumlah gugurnya rambut melebihi 100 helai per hari. Jika terus dibiarkan, maka rambut akan rentan menipis dan berujung pada pitak hingga kebotakan.

Pitak yang juga sering disebut dengan alopecia merupakan kebotakan di kepala yang tidak bisa ditumbuhi rambut kembali. Selain rambut rontok, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan rambut pitak, di antaranya adalah faktor genetik, hormon, autoimun, gaya hidup yang tidak sehat, perawatan rambut yang kurang tepat, hingga stres. Pitak di kepala bisa terjadi pada pria maupun wanita serta terjadi pada usia berapapun.

Kondisi ini biasa terjadi karena kerontokan di beberapa area kepala. Salah satunya adalah bagian dahi. Kerontokan rambut biasanya dimulai dari dahi bagian pelipis atau di salah satu bagian atas rambut. Hal ini lah yang membuat hair line atau garis rambut jadi mundur dan dahi tampak lebar.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES