Tak perlu pergi ke salon, ini cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami

Tak perlu pergi ke salon, ini cara menghaluskan dan kilaukan rambut kering hanya pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Rambut kering dan kusam merupakan salah satu permasalahan umum yang kerap kali dialami oleh para wanita pemilik rambut panjang. Ciri rambut yang kering dan kusam di antaranya kasar saat disentuh, kaku, rontok, dan bercabang. Kekeringan rambut disebabkan oleh minyak alami yang terdapat pada kulit kepala tidak dapat memberikan nutrisi pada helaian rambut dan menjadi ciri-ciri utama rambut kering sehingga berdampak pada kusamnya rambut.

Rambut kering dan kusam biasanya disebabkan faktor dari luar dan dalam tubuh. Faktor luar disebabkan karena terlalu lama terkena paparan matahari dan penggunaan produk penata rambut yang banyak mengandung bahan kimia, sehingga bahan kimia tersebut menempel dan mengotori rambut.

Rambut yang kering akan mengurangi kemilau rambut dan dapat membuatnya tampak keriting, tak bernyawa, dan kusam. Rambut kering dapat mempengaruhi pria dan wanita dari segala usia, tetapi cenderung berkembang seiring dengan bertambahnya usia.

Sebagai salah satu solusi rambut kering, disarankan minimal membersihkan rambut sebanyak 3 kali dalam satu minggu supaya tidak melarutkan minyak alami pada rambut. Gunakanlah sampo yang sesuai dengan jenis rambut kamu. Tak hanya itu saja, perawatan rutin juga sangat dibutuhkan jika kamu sedang mengalami masalah rambut kering dan kusam.

Nah, kamu bisa menggunakan berbagai produk haircare yang diformulasikan untuk mengatasi rambut kering dengan kandungan pelembap didalamnya. Namun, agar lebih efektif, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu untuk menutrisi rambutmu agar kembali sehat.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES