Tak perlu nyalon, ini trik bikin rambut lembut bercahaya pakai krim ala spa dari 2 bahan makanan

Tak perlu nyalon, ini trik bikin rambut lembut bercahaya pakai krim ala spa dari 2 bahan makanan

Brilio.net - Rambut indah dan terawat memberikan kesan yang menarik dan menambah pesona penampilan seseorang. Selain itu, rambut lembut juga memberikan rasa nyaman dan percaya diri saat dihadapkan pada interaksi sosial. Makanya, nggak heran dong kalau banyak orang begitu memerhatikan kesehatan dan gaya rambutnya?

Mengingat rambut secara konsisten akan terus terpapar lingkungan sekitar, baik polusi maupun matahari, maka tak heran jika dibutuhkan perawatan rutin untuk menjaga kesehatannya. Tak hanya itu saja, kebiasaan sehari-hari seperti penggunaan alat styling secara berlebihan juga dapat merusak kutikula rambut. Ketika kutikula yang menjadi tameng luar rambut rusak, tak ayal rambut pun akan menjadi menjadi rusak, kusam, dan gampang kusut.

Ketika dihadapkan pada problematika ini, kebanyakan orang memilih jalan cepat dengan mengunjungi salon. Soal ini pastinya kamu tahu, biaya perawatan di salon tidaklah murah. Mengatasi hal ini kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai di sekitar kamu, seperti yang dibagikan pemilik akun Instagram @anubeauty.tips.

Dilansir briliobeauty.net dari akun tersebut, Kamis (29/6) kamu cukup memanfaatkan bahan makan berupa beras dan daging kelapa yang nantinya bisa dicampur dengan minyak zaitun dan aloe vera.

pakai krim ala spa  Instagram

pakai krim ala spa
freepik.com

Beras memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi rambut kita. Kaya akan vitamin B kompleks, seperti vitamin B1, B3, dan B6, beras membantu memperkuat akar rambut dan merangsang pertumbuhan yang sehat. Selain itu, beras juga mengandung mineral penting seperti zat besi dan magnesium yang berperan dalam menjaga kekuatan dan elastisitas rambut. Komponen lain yang terdapat dalam beras adalah protein, yang membantu memperbaiki kerusakan rambut dan mencegahnya agar tidak pecah atau rapuh.

pakai krim ala spa  Instagram

pakai krim ala spa
freepik.com

Sementara itu, daging kelapa juga merupakan sumber alami yang kaya akan manfaat bagi rambut. Kandungan asam lemak sehat, seperti asam laurat dan asam kaprat, yang terdapat dalam daging kelapa membantu memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan. Selain itu, minyak alami yang terkandung dalam daging kelapa membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya tampak lebih bercahaya.

Daging kelapa juga kaya akan vitamin E, yang merupakan antioksidan alami, yang membantu melindungi rambut dari kerusakan lingkungan dan memperkuat helai rambut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES