Tak perlu minyak zaitun, ini trik haluskan rambut kering agar bebas rontok pakai 1 produk fermentasi

Tak perlu minyak zaitun, ini trik haluskan rambut kering agar bebas rontok pakai 1 produk fermentasi

Brilio.net - Kondisi rambut yang kering adalah salah satu titik mula munculnya berbagai jenis kerusakan pada rambut. Sama seperti kulit wajah, mengeringnya rambut ini sendiri disebabkan oleh hilangnya kelembapan alami pada kulit kepala. Dalam prosesnya, kondisi ini akan memicu masalah rambut lain, salah satunya seperti kerontokan.

Salah satu faktor yang berperan dalam memicu keringnya rambut adalah paparan sinar UV dari matahari dan polusi lingkungan. Efek panas serta kotoran yang terbawa bersamanya akan menguapkan kelembapan di kulit kepala serta merusak dinding lapisan kutikula yang mempertahankan kekuatan rambut. Dampaknya, rambut pun lama-kelamaan akan menjadi kering dan rapuh sehingga rentan lepas dari kulit kepala.

Kerusakan rambut pun juga dapat diperparah oleh faktor-faktor internal seperti kurangnya konsumsi nutrisi, defisiensi vitamin dan mineral, serta stres yang berkepanjangan. Dalam prosesnya, kondisi ini menyebabkan tubuh kesulitan dalam mendistribusikan nutrisi secara seimbang, termasuk ke kulit kepala. Lama-kelamaan, hal ini akan menyebabkan hilangnya kelembapan rambut sehingga membuatnya rontok secara berlebihan.

Namun begitu, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung. Pasalnya, kamu bisa memanfatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan sebagai solusi alternatif yang hemat di kantong.

Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran yoghurt dengan aloe vera dan madu, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (15/9) dari akun Instagram @youarewhatyoueat._1.

haluskan rambut kering agar bebas rontok  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES