Tak perlu habbatussauda, ini trik atasi rambut rusak dan beruban pakai 1 makanan pokok

Tak perlu habbatussauda, ini trik atasi rambut rusak dan beruban pakai 1 makanan pokok

Brilio.net - Memiliki kondisi rambut yang rusak tentunya bukanlah sesuatu yang diharapkan oleh siapapun. Selain dapat menganggu penampilan, rambut yang rusak juga menandakan adanya masalah di dalam tubuh seseorang.

Rambut yang rusak biasanya akan terlihat kering dan kusut, sehingga acap mengalami kerontokan berlebih. Tak hanya itu, kemunculan uban di usia dini juga disinyalir menjadi pertanda kerusakan rambut.

Kerontokan rambut pada dasarnya merupakan situasi dimana helaian rambut lepas secara berlebihan dari kepala. Masalah ini sendiri umumnya disebapkan oleh kondisi rambut yang kering, sehingga sering menyebabkan penipisan dan kebotakan di kepala.

Sementara itu, uban merupakan kondisi memutihnya rambut akibat berkurangnya produksi pigmen warna atau melanin di dalam rambut. Uban membuat seseorang akan tampak tua di mata orang lain.

Walau bisa terjadi secara alami, kemunculan kedua problematika di atas juga dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Defisiensi mineral dan vitamin hingga stres berkepanjangan telah diteliti berdampak pada terganggunya sirkulasi darah dan nutrisi di dalam tubuh secara seimbang. Kondisi ini kemudian tak ayal akan mempercepat kerontokan rambut dan kemunculan uban itu sendiri.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES